Unsyiah Siap Jadi Tuan Rumah Muswil Pertama IKAMABSII se-Sumatera

Aceh Portal – Banda Aceh

Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) siap menjadi tuan rumah Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris Seluruh Indonesia (IKAMABSII) se-Sumatera yang akan dimulai 24-26 Maret 2016 di auditorium FKIP baru Unsyiah.

IKAMABSII sendiri merupakan sebuah himpunan yang menjadikan seluruh mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Sastra Inggris di seluruh Indonesia dapat bersatu dalam sebuah ikatan.

Ketua panitia, Wanhar Lingga menyatakan, Muswil untuk IKAMABSII wilayah Sumatera pertama direkomendasikan untuk dilaksanakan di Aceh.

Hal itu bedasarkan Musyawarah Luar Biasa (MUNASLUB) IKAMABSII tahun 2014 di Yogyakarta menghasilkan keputusan bahwa Muswil untuk IKAMABSII wilayah Sumatera pertama direkomendasikan untuk dilaksanakan di Aceh.

Dikatakannya, agenda utama dalam kegiatan itu yakni sidang penetapan ketua IKAMABSII untuk wilayah Sumatera serta beberapa perangkat organisasi lainnya.

Sehubungan dengan penetapan tersebut, katanya, akan di rancang pula Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (ADRT) untuk menjalankan roda organisasi ini.

Selain agenda utama tersebut, tambah Lingga, panitia juga akan membuat seminar nasional dengan tema “Dengan Bahasa yang Sopan Kita Sambut Masyarakat Ekonomi ASEAN” dan juga penampilan culture performance.

Lebih lanjut, Muswil ini dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Sastra Inggris Seluruh Indonesia. Namun dalam hal ini, hanya dibatasi untuk yang berada di seluruh universitas di wilayah Sumatera saja. “Nantinya masing-masing universitas harus mengirimkan masing-masing tiga delegasi untuk menghadiri muswil IKAMABSII tersebut,”jelas Lingga, Sabtu (12/3) di Banda Aceh.

Mahasiswa yang lain yang bukan menjadi delegasi masing-masing universitas juga diperbolehkan mengikuti rangkaian acara ini, terkecuali sidang penetapan ketua dan sejumlah perangkat organisasi IKAMABSII.

Ia optimis kegiatan ini akan berjalan lancar dan sukses. Pasalnya, sejauh pengamatannya, para panitia terlihat sangat antusias mempersiapkan segala sesuatu yang di butuhkan selama tiga hari tersebut.

”Saya sendiri melihat peluang yang begitu besar. Sebab, acara ini kan baru pertama kali diadakan di Sumatera. Panitia dan peserta juga masih memiliki semangat yang menggebu-gebu untuk mendukung suksesnya acara ini. Jadi, saya optimis bahwa acara ini akan berlangsung lancar,”ungkapnya.(ro)

Komentar

Loading...