Jalan Perhubung Ulee Lhue-Gampoeng Jawa Jadi Destinasi Wisata Baru

Ullee Leheu@acehportal.com

Ullee Leheu@acehportal.com
Ullee Leheu@acehportal.com

Aceh Portal – Banda Aceh

Pemerintah Kota Banda Aceh diminta segera membenahi kawasan destinasi wisata baru yang terletak dijalan ring road yang menghubungkan Ulee Lhue dengan Gampoeng Jawa.

Pasalnya setelah selesainya pembangunan jembatan dan jalan penghubung yang melintasi bibir pantai itu, kawasan ini ramai dikunjungi warga kota Banda Aceh. Kawasan ini juga dipenuhi ratusan pemancing setiap harinya.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Irwansyah, destinasi wisata mincing di Ulee Lheue-Gampong Jawa, Banda Aceh, Kamis (10/3/2016).

Irwansyah mengatakan, masih ada jalan untuk menuju ke kawasan tersebut yang belum diaspal, oleh karena itu ia berharap agar hal itu mendapatkan perhatian dari pemerintah. Selain itu juga dengan tebing dari jembatan yang sangat rawan terjadinya kecelakaan agar ditata dengan rapi.

”Apalagi sekarang disitu sudah muncul pedagang-pedagang, nah ini harus ditata agar pengunjung bisa bebas menikmati alam disitu, dan pedagang bisa berdagang dengan nyaman,”ujar Ketua Fraksi PKS-Gerindra DPRK itu.

Ia menyoroti sejumlah destinasi wisata di kota Banda Aceh lainnya. Ia berharap Kepala Dinas Pariwisata yang baru dilantik awal Maret lalu agar memetakan kembali potensi-potensi pariwisata di Banda Aceh sehingga target kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara bisa tercapai.

Tutup Drainase

Pada kesempatan tersebut, anggota komisi C DPRK Banda Aceh yang membidangi infrastruktur perkotaan ini juga menyoroti ada sejumlah drainase yang tidak ditutup dengan rapi sehingga membahayakan pejalan kaki dan akses bagi penyandang disabilitas, khususnya pada malam hari.

”Ini harus menjadi perhatian intansi terkait, karena selain membahayakan pejalan kaki, kondisi ini juga mengurangi keindahan dari kota Banda Aceh,”katanya.(raja)

Komentar

Loading...