IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa Terima 1.400 Mahasiswa Baru

Foto: Konfrontasi.com

Foto: Konfrontasi.com
Foto: Konfrontasi.com

Aceh Portal - Banda Aceh

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa akan menerima 1.400 orang mahasiswa baru pada tahun 2016 melalui tiga jalur seleksi.

Ketiga jalur itu, diantara jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN), dan Jalur Mandiri, yang semuanya dibuka secara online.

“Proses pendaftaran bisa dilakukan secara online, jadi tidak perlu datang ke kampus, tidak ada antrian, dan semua orang bisa melakukan secara mandiri,” jelas Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Drs H Basri Ibrahim, MA melalui Humas Mulyadi Nurdin, Lc, MH, Kamis (10/3/2016).

Untuk jalur SPAN-PTKIN proses pendaftaran dengan cara masuk ke website www.span-ptkin.ac.id mulai 3 Maret sampai 30 April 2016. Kemudian lewat jalur UM-PTKIN dengan cara masuk ke www.um-ptkin.ac.id mulai 1 Mei sampai 2 Juni 2016, sedangkan jalur mandiri bisa mendaftar melalui website www.iainlangsa.ac.id.

“Tahun ini IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa menyediakan 16 jurusan yang terbagi dalam 4 Fakultas,” jelas Mulyadi Nurdin mengutip Wakil Rektor, Basri Ibrahim.

Sementara itu Kepala Biro AUAK IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, Drs Ibnu Sa’dan, MPd mengharapkan supaya putera daerah dapat memanfaatkan peluang masuk ke IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa.

Karena sistem pendaftaran secara online membuka peluang kepada seluruh warga negara Indonesia dimanapun berada untuk mendaftar pada kampus tersebut.

“Calon mahasiswa dari seluruh Indonesia bisa mendaftar secara langsung pada IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, untuk itu kita harapkan putera Aceh terutama dari Aceh Timur, Langsa, Tamiang dapat memanfaatkan peluang tersebut,” Ujar Mulyadi Nurdin mengutip Kepala Biro, Ibnu Sa’dan.

Ia juga menambahkan bahwa tahun ini IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa akan menyediakan beberapa jenis beasiswa kepada mahasiswa berprestasi

“Untuk membantu siswa yang berprestasi tetapi tidak mampu secara ekonomi, tahun ini akan disediakan beberapa jenis beasiswa,” pungkasnya. (ed)

Komentar

Loading...