36 Pelajar Pidie Siap Bersaing di Olimpiade Sains Nasional 2016

pelajar ikuti OSN 2016@acehportal.com
pelajar ikuti OSN 2016@acehportal.com

Aceh Portal – Sigli

Sebanyak 36 pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Pidie, Senin (7/3/2016) mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika, IPA dan IP.

Kegiatan yang yang diikuti oleh puluhan pelajar tingkat dasar itu dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan Pidie, Murthalamuddin,S.Pd. M.Pd, di Aula Kantor SKB Bambi, Sigli.

Kepala Dinas Pendidikan Pidie, Murthalamuddin menyatakan, kegiatan OSN yang dilaksanakan ini merupakan program nasional yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. “Saya meminta kepada para pelajar dalam mengikuti OSN ini para peserta untuk lebih konsentrasi dan serius dalam mengikuti ujian, sehingga semua soal dapat dijawab dengan benar,”ujarnya.

“Kita ingin anak-anak kita dapat meraih yang terbaik di tingkat provinsi maupun nasional nantinya,”kata Murtala, kepada wartawan, Senin (7/3/2016) di Pidie.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Kartini mengatakan, sebanyak 36 siswa dari 9 UPTD yang ikut OSN merupakan perwakilan dari dua siswa siswi tingkat SD dan MIN sederajat di seluruh Pidie.

“Masing–masing UPTD mengirimkan 2 peserta untuk tiga bidang studi yang diperlombakan,”jelas Kartini Kartini yang juga Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie.

Dua siswa-siswi utusan sekolah, kata Kartini, masing- masing ikut dua bidang studi, IPA, dan Matematika. Para siswa harus menyelesaikan soal dalam waktu 120 menit.

Dikatakannya, bagi mereka yang menang juara 1 dan 2 di kabupaten akan diikutsertakan di tingkat provinsi. Setelah di tingkat provinsi juara, maka akan ikut di tingkat nasional.(rj)

Komentar

Loading...