Polisi Tembak Tersangka Bandar Narkoba

Iluistrasi (Foto: Analisadaily.com)

Foto: Analisadaily.com
Foto: Analisadaily.com

Aceh Portal, Langsa - Satuan Narkoba Polres Langsa terpaksa menembak kaki kanan tersangka bandar sabu-sabu, IS (32), warga Desa Tanjong Lhok Blang, Kecamatan Julok, Aceh Timur, karena melarikan diri ketika hendak ditangkap di Desa Lhok Sentang, Kecamatan Julok, baru-baru ini.

Penangkapan tersangka IS berawal dari pengembangan kasus tersangka Ul bersama barang bukti sabu-sabu seberat 170 gram yang ditangkap ketika digelar razia rutin di depan Mapolres  Langsa, sebelumnya.

Dalam pengembangan itu, anggota Sat Narkoba dengan cara menyamar sebagai pembeli memesan sabu-sabu kepada IS dan melakukan transaksi yang awalnya di sekitar Puskesmas Julok namun batal.

Akhirnya, transaksi dilakukan di Desa Lhok Sentang. Namun, saat berlangsung transaksi, anggota Sat Narkoba yang sudah menunggu langsung melakukan penangkapan dan tersangka sempat melarikan diri ke sawah sehingga polisi terpaksa melepaskan tembakan untuk melumpuhkannya kaki kanan.

Namun, meski terluka, tersangka sempat lari bersembunyi di salah satu rumah sebelum akhirnya berhasil ditangkap berikut barang bukti satu paket besar sabu-sabu seberat 100 gram.

“Tersangka sudah menjadi target operasi kita dalam penggrebekkan kasus sabu-sabu beberapa tahun lalu yang menyebabkan seorang personel Polres Langsa Brigadir Syahril Rahmat mengalami luka tembak di punggungnya,” jelas Kapolres Langsa AKBP Sunarya SIK didampingi Kasat Narkoba Ipda Syamsudin SH di Mapolres Langsa, Kamis (04/02/2016).

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengatakan, ada empat tersangka lainnya yang juga berhasil ditangkap berikut barang bukti sabu-sabu seberat 0,56 gram.

Keempatnya adalah A (43) warga Dusun Keumala Jeumpa, Gampong (desa) Lhokbani, Kecamatan Langsa Barat; Am (36) warga Gampong Bireun Meunasah, Kecamatan Kuta Juang, Bireun; M (40) dan tersangka IR (17), keduanya warga Gampong Paya Bili I, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur.

Para tersangka ini ditangkap berdasarkan informasi masyarakat. Tersangka A ditangkap di sebuah gubuk di Dusun Nelayan, Gampong Lhok Bani, Rabu (3/2) berikut barang bukti satu paket sabu-sabu seberat 0,20 gram, lima bungkus plastik pembungkus sabu-sabu dan satu unit timbangan digital.

Tiga tersangka lainnya ditangkap Polsek Langsa Barat di Gampong Lhok Bani, Selasa (26/1). Ketika ditangkap, keduanya sedang melakukan transaksi jual-beli sabu-sabu berikut barang bukti dua paket sabu-sabu masing-masing 0,11 gram dan 0,25 gram.

Kini kelima tersangka berikut barang bukti seberat 100,56 gram sudah diamankan di Mapolres Langsa untuk penyelidikan lebih lanjut.

SUMBER | Analisadaily.com

Komentar

Loading...