Tes Pramusim MotoGP, Stoner Akan Turun Hari Kedua di Sepang

MotoGP

MotoGP
MotoGP

Aceh Portal, Sepang - Ducati resmi mengumumkan bahwa Caesy Stoner akan turun pada hari kedua tes pramusim pertama MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (2/1/2016).

Bagi Stoner, ini akan jadi kali pertama dia kembali memacu motor berdampingan dengan para pebalap MotoGP dan akan memiliki catatan waktu resmi sejak pensiun pada akhir musim 2012.

Pebalap Australia tersebut menjalani debutnya kembali memacu motor Ducati pada tes tertutup di Sirkuit Sepang, Sabtu (30/1/2016). Dengan Desmosedici GP15 dia melakukan putaran terbaik dalam 2 menit 2,1 detik.

Awalnya, pebalap 30 tahun ini dijadwalkan kembali turun pada Minggu (31/1/2016). Namun, Ducati akhirnya memutuskan untuk mengganti jadwal Stoner menjadi Selasa.

Hingga berita ini dibuat, masih belum ada keterangan pasti apakah Stoner akan kembali turun dengan GP15 atau dengan mesin baru, GP16.

Dua pebalap Ducati musim ini, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, turun dengan GP16 pada hari pertama tes pramusim, Senin (1/1/2016).

Stoner mengumumkan kembali ke Ducati dengan status sebagai pebalap penguji sekaligus duta pabrikan asal Italia tersebut pada November 2015.

Hal itu mengakhiri kerja samanya dengan Honda yang sudah berjalan lima tahun sejak dia meninggalkan Ducati pada 2010.

SUMBER | Kompas.com

Komentar

Loading...