Messi: Barcelona Siap Catatkan Sejarah Baru di Liga Champions

Lionel Messi.(REUTERS/Albert Gea)
Lionel Messi.(REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA -- Sejak era Liga Champions bergulir belum ada satu tim mampu mempertahankan trofi. Setiap juara bertahan pasti rontok pada edisi berikutnya.

Nyaris seluruh raksasa Eropa pernah merasakan hal itu. Skuat mumpuni tak cukup membantu menghapus tradisi yang bertahan selama 24 tahun ini.

Pada edisi teranyar Barcelona mendapat tantangan. Sebagai kampiun musim lalu, raksasa Catalan berpeluang mencatatkan sejarah baru di Liga Champions.

Dengan catatan, bisa meraih gelar kompetisi terelit benua biru tahun ini. Terkait hal itu, bintang Barcelona Lionel Messi meyakini asa tersebut bisa terwujud.

"Situasi kami sedang berada dalam kondisi positif baik di dalam dan di luar lapangan," kata pesepak bola berjuluk La Pulga itu dikutip dari AS, Senin (25/1).

Messi mengakui kesulitan bakal mereka alami. Sebab tantangan terasa kian membesar ketika setiap lawan berhasrat mengalahkan ia dan rekan-rekannya.

"Tapi kami akan berusaha karena tim ini memiliki kemauan dan mentalitas yang kuat untuk menang," kata Messi menambahkan.

Barcelona lolos ke perdelapan final Liga Champions musim ini. Pada tahapan itu skuat Blaugarana bertemu wakil Inggris Arsenal.

Sumber: REPUBLIKA.CO.ID

Komentar

Loading...