Adidas Akan Gelontorkan Rp 20,9 Triliun untuk Madrid

adidas.com
adidas.com

Real Madrid bakal mendapat suntikan dana yang super fantastis ketika mengikat kontrak baru dengan Adidas. Menurut laporan Marca, kedua belah pihak di ambang rekor dalam sejarah kerja sama mereka karena Adidas siap menggelontorkan total dana 1,4 miliar euro (sekitar Rp 20,970 triliun) untuk 10 tahun.

Jika terealisasi, maka jumlah tersebut, di mana Madrid akan menerima 140 juta euro (sekitar Rp 2,101 triliun) per musim hingga tahun 2020, menjadi rekor baru. Sebelumnya, apparel asal Jerman tersebut membuat rekor ketika menjalin kerja sama dengan klub raksasa Premier League, Manchester United, pada musim panas 2014, senilai 988 miliar euro (sekitar Rp 14,803 triliun).

Bukan cuma dengan Manchester United. Adidas juga sempat membuat rekor sponsorship dengan klub elite Bundesliga, Bayern Muenchen, senilai 645 juta poundsterling atau sekitar Rp 12,84 triliun, meskipun sang juara Bundesliga ini menandatangani kontrak untuk 15 tahun.

Ada alasan khusus mengapa Adidas berani melakukan hal tersebut meskipun musim lalu El Real tanpa gelar major dan baru saja memecat pelatih Rafael Benitez. Marca mengklaim, keberhasilan meraih La Decima alias gelar ke-10 Liga Champions pada musim 2013-2014  ditengarai menjadi salah satu faktor, di samping tingginya penjualan kostum trio penyerang Madrid, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale.

SUMBER | Kompas.com

Komentar

Loading...