PLN Putuskan Jaringan Listrik KKA

Foto: Aceh Portal
Foto: Aceh Portal

Aceh Portal, Lhokseumawe - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Krueng Geukuh memutuskan jaringan listrik perusahaan PT. Kertas Kraft Aceh (KKA) di Gampong (desa) Jamuan, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara. Pemutusan arus listrik itu disebabkan perusahaan belum melunasi tunggakan yang sudah mencapai Rp400 juta.

Jaringan yang diputuskan adalah instalasi pabrik KKA dan kompleks perumahan. Masa pemutusan arus tersebut belum diketahui sampai kapan karena tergantung respons perusahaan untuk membayar tunggakan itu.

Manajer PLN Rayon Krueng Geukuh, Mukhtar Juned, yang ditanyai wartawan, Selasa (26/1) mengungkapkan, sebelum melakukan pemutusan pihaknya telah berkoordinasi dengan manajemen KKA mengenai tunggakan yang belum dibayar. Tapi, karena tunggakan terus berlanjut, maka pemutusan jaringan terpaksa dilakukan pada 21 Januari.

“Perusahaan belum membayar tagihan listrik selama empat bulan dan jumlahnya sudah cukup besar. Sebelum pemutusan, kita telah berkoordinasi dengan manajemen perusahaan,” sebutnya.

Di bagian lain dikatakannya, masyarakat umum juga paling dominan melakukan tunggakan rekening. Pihaknya melakukan sistem menjemput tagihan ke rumah pelanggan untuk mengatasi masalah tunggakan ini.

Ini juga dilakukan untuk mempermudah masyarakat. “Seharusnya masyarakat juga bisa lebih aktif untuk membayarnya jangan sampai terjadi tunggakan,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau seluruh masyarakat, pemerintah daerah dan perusahaan swasta untuk lebih aktif dalam membayar tagihan listrik karena sistem pembayarannya sudah online. Bisa membayar di manapun dan kapanpun.

“Sekarang sudah online sehingga bisa membayar tagihan listrik menggunakan ATM. Loket-loket pembayaran resmi juga sudah banyak sehingga jangan sampai menunggak,” tutupnya.

Sumber: Analisa

Komentar

Loading...