Beredar Buku SD Agama Islam Ajarkan Muhammad Nabi ke-13

Banyak hadis shahih yang meriwayatkan keutamaan mimpi berjumpa Rasulullah SAW.(Urdua.com/ca)
Banyak hadis shahih yang meriwayatkan keutamaan mimpi berjumpa Rasulullah SAW.(Urdua.com/ca)

Aceh Portal, JAKARTA -- Sebuah buku pendidikan agama Islam yang memuat ajaran sesat ditemukan di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatra Utara. Dalam buku tersebut, dituliskan bahwa Nabi Muhammad bukanlah nabi terakhir, melainkan nabi ke-13.

Menanggapi hal itu, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Syafiq Mughni menilai buku tersebut harus segera ditarik dari peredaran. "Perlu ditarik dan diteliti sebelum menimbulkan kegaduhan," ujarnya pada Republika.co.id, Kamis (28/1).

Karena buku tersebut diperuntukkan bagi siswa-siswi sekolah dasar, Syafiq menilai hal itu cukup membahayakan. "Karena pada tingkat itu kan mereka sifatnya masih mencerna dan belum bisa berpikir kritis," jelasnya.

Ia mengaku belum mengetahui motif atau maksud mengapa penulis buku dapat ceroboh seperti itu. "Kalau ini wacana nyeleneh, mungkin akan ke pengadilan. Kalau ternyata hanya untuk menarik perhatian atau salah cetak, pasti akan cepat hilang (isu)," jelasnya.

Diketahui bahwa buku sekolah dasar yang diduga sesat tersebut diterbitkan Grafindo Media Pratama dan disusun oleh Fauzi Abdul Ghofur serta Masyhudi. Pada halaman 86 buku yang mereka publikasikan, tepatnya pada sub bab tentang nabi dan rasul, tertera  bahwa Nabi Muhammad adalah nabi ke-13. Sedangkan nabi urutan terakhir adalah Isa AS.

Sumber: REPUBLIKA.CO.ID

Komentar

Loading...