12 Gampong Siap Perebuatkan Anugerah H. Daud Daryah

Kepala Bapedda Aceh Barat, T Ahmad Dadek sedang mendengarkan Pemaparan presentasi para Geuchik. (Aceh Portal)
Kepala Bapedda Aceh Barat, T Ahmad Dadek sedang mendengarkan Pemaparan presentasi para Geuchik. (Aceh Portal)

Aceh Portal – Meulaboh

Sebanyak 12 Gampong (desa) akan bersaing untuk memperebutkan peringkat pertama pada lomba ajang Anugerah H. Daud Daryah 2016 yang digelar Pemerintah Kabupaten Aceh Barat.

Ke-12 Gampong tersebut yakni Gampong Layung, Pasir, Seumara, Seuradeuk, Pungkie, Pasie Pinang, Peulekung, Gampong Ie Itam, Cot Darat, Pente Mutia, Meutulang, dan Gampong Meunasah rayeuk.

Kepala Bappeda Aceh Barat, T Ahmad Dadek mengatakan, ajang Anugerah H. Daud Daryah 2016 ini digelar Pemerintah Aceh Barat untuk mendorong pengelolaan pemerintah Gampong yang lebih baik.

“Kita ingin melihat pengelolaan pemerintah gampong dalam penyusunan dan pengelolaan atas dokumen, baik penyusunan RPJM, RKPG dan APBG dari masing-masing Gampong di Aceh Barat,”ujar Dedek, kepada Acehportal.com, Rabu (27/1) di Aceh Barat.

Ia menjelaskan, hanya ada 12 Gampong yang telah ditetapkan menjadi peserta lomba dalam pengelaran Anugerah H. Daud Daryah tahun 2016. Tahap pertama penilaian dilakukan untuk 8 Gampong yakni Gampong Layung, Pasir, Seumara, Seuradeuk, Pungkie, Pasie Pinang, Peulekung, dan Gampong Ie Itam pada Rabu (27/1).

Kemudian, tahap kedua penilaian dilakukan 4 Gampong lainnya yakni Gampong Cot Darat, Pente Mutia, Meutulang, dan Gampong Meunasah rayeuk, pada Kamis (28/1).

“Dalam setiap presentasi yang disampaikan nantinya akan dinilai ketepatan dalam penyusunan dan pengelolaan atas dokumen RPJM, RKPG dan APBG dari masing-masing gampong yang menjadi tim penilai,”kata Dedek.

Sebelumnya, tim penilai yang terdiri dari unsur Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, telah melakukan penilaian langsung untuk melihat pengelolaan pemerintah gampong yang dilaksanakan oleh masing-masing gampong peserta.(wawan)

Komentar

Loading...