Beasiswa Yatim Diduga Sarat Pungli

foto: acehonline.info
foto: acehonline.info

Aceh Portal, Blangpidie - Siswa kelas III Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMNP) 2 Manggeng, Beni Suhendra (15), penduduk Desa Pante Perak, Kecamatan Manggeng, Aceh Barat Daya (Abdya), yang dilaporkan terseret ombak Pantai Ujong Manggeng, Jumat (22/1) ditemukan meninggal oleh nelayan di perairan Kecamatan Susoh, Minggu (24/1) sekitar pukul 11.00 WIB.

Camat Manggeng, Jasman SPd, di rumah korban, mengatakan, korban yang hilang terseret arus laut itu sudah ditemukan. Saat ini korban sedang dievakuasi nelayan setempat dibantu oleh Tim SAR dari BPBK Abdya.

“Korban sudah ditemukan, saat ini korban sedang dibawa pulang menuju daratan, kemudian dilakukan visum di rumah sakit, dan selanjutnya dipulangkan ke rumah duka,” katanya.

Secara terpisah, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Empi Syafril, membenarkan bahwa tim gabungan yang terdiri atas unsur BPBK Abdya, SAR, RAPI, TNI dan Polri sudah mengevakuasi jasad siswa SMP itu.

“Setelah mendapatkan informasi dari nelayan yang menemukan jasad korban tersebut, tim kami langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan evakuasi,” tuturnya.

Dikatakan Empi, jarak tempuh lokasi ditemukan jasad korban sekitar 10 mil dari bibir pantai Ujong Serangga, Kecamatan Susoh, Abdya. “Kalau kita amati, jasad korban sangat jauh terseret arus, dimana dari pantai Ujong Manggeng hingga ke perairan Ujung Serangga diperkirakan mencapai belasan kilometer,” tambahnya.

Amatan di lapangan, rumah duka dipadati warga yang berkunjung untuk menanti jenazah Beni Suhendra, anak kedua pasangan Indra Puri (50) dan Rohana (40).

Sumber: Analisa

Komentar

Loading...