Rossi Sambut Baik Indonesia Rencana Gelar MotoGP

Foto : Facebook Yamaha Motor Indonesia
Foto : Facebook Yamaha Motor Indonesia

Nusa Dua - Indonesia masih mengincar satu tempat untuk menjadi tuan rumah MotoGP di tahun 2017. Dengan jumlah fans yang luar biasa besar, Indonesia disebut Valentino Rossi memang punya potensi untuk menggelar event tersebut.

Wacana Indonesia menggelar kembali balapan MotoGP sudah bergulir sejak akhir tahun lalu. Sejak saat itu rencana mendatangkan kembali kelas rajanya balapan motor terus dilakukan. Mulai dari upaya melakukan renovasi Sirkuit Sentul sampai menentukan bagaimana skema pembiayaan event tersebut.

Meski sampai saat ini masih belum ada kepastian soal MotoGP Indonesia, Valentino Rossi menyambut baik rencana tersebut. Indonesia disebutnya sebagai negara dengan potensi besar karena punya banyak sekali penggemar.

"Itu rencana yang bagus. Indonesia punya banyak sekali penggemar MotoGP. Saya pernah membalap di sini. Di Sirkuit Sentul tahun 1996 dan 1997," sahut Rossi di depan pelanggan Yamaha dan wartawan, termasuk detikSport, yang dapat kesempatan langka melakukan meet and greet dengan The Doctor.

Rossi punya kenangan manis di Sirkuit Sentul. Saat masih berlaga di kelas 125 CC dia menjadi juara di sana pada musim 1997. Sementara semusim sebelumnya dia hanya bisa menuntaskan balapan di urutan 11.

"Itu sesuatu yang bagus. Tapi Anda harus membuat perbaikan pada sirkuitnya," lanjut dia.

SUMBER : Detik.com

Komentar

Loading...