Mengintip 10 Keajaiban Alam Paling Spektakuler di Dunia

bryce canyon-Skyscanner

JAKARTA -- Manusia harus bersyukur dengan begitu banyaknya anugerah yang diberikan sang pencipa, termasuk alam dengan keindahannya yang luar biasa.

Ada banyak pemandangan alam yang memanjakan mata dan imajinasi setiap orang. Namun, ada 10 pemandangan yang disebut paling spektakuler di planet ini. Dan semua itu adalah nyata.

Dilansir Skyscanner, berikut 10 pemandangan yang paling spektakuler di planet ini:

[st-gallery id="56a45f6474a41"]

  1. Fly Geyser

Geyser ini memang tidak 100 persen alami. Tapi pemandangan yang berada di Nevada, USA itu dibentuk oleh sebuah kecelakaan. Pada tahun 1964, pengeboran untuk sumber energi panas bumi menyebabkan mineral muncul ke permukaan dan berbentuk aneh. Dan Anda masih dapat mengaguminya sampai hari ini.

  1. Great Blue Hole di Belize

Keajaban ini mungkin sering terjadi di banyak tempat. Namun, lubang berdiameter 300 meter dengan kedalaman hingga 125 meter ini adalah salah satu tempat terbaik di bumi untuk scuba diving.

  1. Plitvice Lakes di Kroasia

16 Plitvice Lakes di Kroasia tersusun seperti bentuk jejak langkah dan dihubungkan oleh air terjun. Anda dapat menjelajahi setiap Plitvice Lakes dengan berjalan di tangga atau dengan berperahu.

  1. Zangye Danxia di ​​Cina

Bentang batu pasir Zangye Danxia muncul dalam formasi istimewa dan berwarna-warni. Setiap lapisan itu mengungkapkan sejarah dan prasejarah jutaan tahun.

  1. Striped Iceberg di Antartika

Antartika memiliki cukup banyak keajaiban alam yang tidak dimiliki tempat lain. Di Gunung es Striped, Anda bisa menjumpai keajaiban seperti yang anda inginkan. Gunung es ini bisa muncul dalam warna putih, biru, dan kadang bergaris-garis.

  1. Door to Hell (Pintu Neraka) di Turkmenistan

Seperti kebetulan saat pembentukan Fly Geyser, Pintu Neraka di Turkmenistan Gurun Karakum juga telah menyala terang selama lebih dari 40 tahun. Keajaiban ini terjadi ketika ahli geologi mencoba untuk membakar gas alam yang ditemukan saat pengeboran di situs.

  1. Alabaster Coast di Prancis

Kapur putih Alabaster Coast membentang sepanjang 80 mil yang naik ke tebing hingga setinggi 100 meter. Kapur ini membentuk struktur aneh seperti lengkungan di Etretat.

  1. Bryce Canyon di USA

Berbicara jurang atau tebing, Grand Canyon tentu saja jauh lebih terkenal. Tapi Bryce Canyon yang berada di ketinggian lebih dari 2.000 meter di atas permukaan laut di Utah memiliki banyak keajaiban dunia dengan formasi batuan seperti piramida. Dan tempat ini tidak nampak seperti jurang benaran.

  1. Salar de Uyuni di Bolivia

Salar de Uyuni merupakan danau garam terbesar di dunia (10.582 kilometer persegi) yang menyerupai danau beku seperti cermin halus. Kekuatan cermin inilah yang membuat orang yang ada di atasnya seperti sedang berdiri di atas air, seperti dalam foto di atas.

  1. Pamukkale di Turki

Keindahan sumber air panas mineral di Provinsi Denizli, Selatan hingga Barat Turki ini menarik begitu banyak wisatawan. Namun, saat ini akses wisatawan di tempat ini dibatasi untuk melindungi keajaiban alam ini.

Sumber:REPUBLIKA.CO.ID

Komentar

Loading...