Gol Yogi Rahadian, Buat Mitra Kukar Juara Piala Jenderal Sudirman

Maka Sport
Maka Sport

Jakarta - Mitra Kukar akhirnya keluar sebagai juara Piala Jenderal Sudirman, setelah mengalahkan Semen Padang, pada babak final, dengan skor 2-1. Gol penentu kemenangan, diciptakan Yogi Rahadian.

Bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (24/01/2016), dari awal babak pertama kedua tim agak kesulitan mengatur tempo permainan, karena guyuran hujan deras, sehingga tergenang air di beberapa sisi lapangan.

Namun, Semen Padang mampu lebih dulu unggul 1-0, lewat tandukan Adi Nugroho di menit 32, setelah menerima umpan Irsyad Maulana. Gol Adi Nugroho bertahan hingga laga babak pertama usai.

Sementara di babak kedua, tim Kabau Sirah, harus kehilangan satu pemainnya, Yu Hyun Koo, di menit 52, setelah mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Rodrigo dos Santos.

Kehilangan satu pemain Semen Padang, dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Mitra Kukar.  Anak asuh Jafri Sastra, mampu menyamai keduduk di menit 78, usai tendangan bebas Michail Orah dari sisi sayap kanan, tak mampu dihalau dengan baik Jandia Eka Putra.

Adapun gol yang membuat Mitra Kukar jadi juara Piala Jenderal Sudirman, itu milik Yogi Rahadian, yang diciptan di menit 89, usai mengecoh pemain belakang Semen Padang. (ez)

Komentar

Loading...