Babinsa Kodim 0102/Pidie Bantu Masyarakat Tanam Padi

IMG-20160119-WA0003Aceh Portal-Sigli

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0102/Pidie mendampingi masyarakat dan kelompok Tani melakukan penanaman padi di Desa Kulam Kecamatan Batee Kabupaten Pidie.

Adapun jenis padi yang di tanam Babinsa dan kelompok tani tersebut jenis bibit pertiwi yang ditanam di atas lahan sawah seluas 1 Ha.

Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Usik Samwa Parana mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa ini merupakan upaya khusus (Upsus) yang rutin dilaksanakan kepada masyarakat dan kelompok Tani, untuk mendukung mensukseskan program swasembada pangan yang telah ditargetkan pemerintah hingga pencapaian tahun 2017.

Selain melakukan pendampingan, Babinsa juga dituntut peran aktif dalam mendorong para petani ketahanan pangan daerah dan sumber pendapatan demi menuju kesejahteraan masyarakat.

Dengan adanya keterlibatan TNI di bidang pertanian tersebut para petani secara maksimal dan fokus dalam pembudidayaan tanaman padi. Sehingga kedepan dapat menghasilkan panen padi yang lebih melimpah dan berkualitas lebih baik dari sebelumnya.

Mereka berharap pada musim tanam (MT1) kali ini akan mampu menghasilkan produktivitas gabah yang baik, sehingga bisa mendongkrak perekonomian para tani dan serta mensukseskan Swasembada pangan. (ro)

Komentar

Loading...