Pebalap Muda Indonesia Ini Terkendala Dana Naik Ke Moto2

aliadrianiJakarta - Pebalap muda Indonesia, Ali Adrian, berhasrat untuk naik level yang lebih tingg yakni Moto2. Sayangnya, impian Adrian itu masih terhambat sejumlah persoalan khususnya masalah dana.

Adrian sendiri untuk musim kompetisi tahun ini akan terjun di European Championship. Namun, Adrian sebenarnya menargetkan untuk bisa tampil di Moto2, balapan motor setingkat di bawah MotoGP.

Sayangnya dana masih jadi kendala Adrian untuk naik ke level tersebut. Sebab pebalap 22 tahun itu butuh dana 2,5 juta dollar AS atau sekitar Rp 36 miliar.

Oleh karenanya demi memuluskan jalan menuju Moto2, Adrian pun mengunjungi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, untuk meminta bantuan dana.

"Kendala saya dari dulu masih sama yaitu soal pendanaan. Untuk masuk ke Moto2 harus ada sponsor dan anggaran. Kalau kisaran range normal ya 2,5 juta dolar," kata Adrian usai bertemu Imam di Kantor Kemenpora, Rabu (20/1) sore WIB tadi.

Untungnya dari pertemuan tersebut, Imam menyambut positif dan memberi dukungan agar Adrian bisa berkompetisi di Moto2."Beliau sang mendukung," sambung Adrian.

Hingga saat ini Adrian sudah mendapat beberapa tawaran untuk ikut gabung. Di antaranya dari tim Spanyol, Jerman, dan Swiss. Namun belum bisa diputuskan. Sambil menunggu hasil negosiasi, Adrian fokus penuh mempersiapkan dirinya menghadapi kompetisi tahun ini.

"Sampai saat ini kami masih bernegosiasi soal angkanya (anggaran). Insy Allah minggu-minggu ini ada keputusannya. Kalau saya lebih cenderung pilih yang di Spanyol karena saya ada base dan tempat tinggal di negeri itu," papar Adrian tanpa mau menyebut angka.

"Untuk fisik kebetulan saya senang olahraga lari, renang, dan balap sepeda. Kebetulan ada juga komunitas triathlon yang mau membantu, jadi gabung di sana untuk ikut latih fisik."

Sementara itu, Imam mengaku siap membantu Adrian. Imam menyebut perjuangan Ali mirip dengan Rio Haryanto yang ingin tampil di Formula 1 tahun ini.

"Ali (Adrian) ini mirip dengan Rio Haryanto yang akan maju ke Formula 1. Ali memiliki potensi besar menjadi rider MotoGP. Yang pasti kita dukung agar lagu Indonesia Raya serta Merah Putih berkibar di level internasional. Saya kira Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Pertamina harus bekerja sama ikut membantu," kata Imam.

SUMBER | Detik.com

Komentar

Loading...