Boat Tenggelam, Seorang Nelayan Tewas

foto : Aceh PortalBlangpidie. Seorang nelayan Kabupaten Aceh Barat Daya bernama Abdul Muthaleb (42) ditemukan tewas setelah boat robin yang digunakan melaut tenggelam di perairan Kecamatan Susoh. Sementara seorang lagi bernama Abdul Hisaf (33) belum ditemukan.

Berdasarkan informasi di lapangan, mayat ditemukan oleh sejumlah nelayan di jaring kapal bagan dengan posisi tangan terikat, Rabu (20/1) sekira pukul 06.30 WIB. Penemuan itu langsung diberitahukan kepada pihak berwajib.

Selanjutnya sekira pukul 10.32 WIB petugas berhasil mengevakuasi korban dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Teungku Peukan untuk outopsi.

Camat Susoh H Nazli yang dihubungi MedanBisnis mengatakan, keduanya memang warga Susoh. Abdul Muthaleb telah menikah dengan seorang wanita di Kecamatan Blangpidie dan dikarunia tiga orang anak.

Dijelaskannya, sehari sebelumnya kedua nelayan itu pergi melaut, namun pada akhirnya diberitakan boat yang mereka tumpangi tenggelam.

"Abdul Muthaleb dan Abdul Insaf masih bersaudara kandung," sambung Nazli.

Dia tidak tahu pasti penyebab boat robin yang mereka gunakan tenggelam, apakah karena dihantam angin badai atau karena kerusakan.

Sementara Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Abdya Empi Syafril yang dihubungi mengatakan, pihaknya bersama SAR dan TNI/Polri terus melakukan pencarian hingga ke lautan lepas, namun hingga sekarang korban satunya lagi belum ditemukan.

Sementara itu boat robin yang digunakan nelayan tasi sudah ditarik ke darat dengan kondisi tidak ada kerusakan. Jadi diperkirakan boat tenggelam karena dihantam angin kencang.

Sumber : medanbisnisdaily.com

Komentar

Loading...