DPRA: Ada yang Berupaya Gagalkan Konversi Bank Aceh

foto : Aceh Portal
foto : Aceh Portal

BANDA ACEH - AP

Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menilai masih ada pihak-pihak tertentu yang ingin menggagalkan konversi bank Aceh menjadi bank Aceh Syariah.

Padahal Gubernur Aceh sendiri sudah sepakat untuk terjadinya konversi, akan tetapi kalangan DPR Aceh melihat masih ada pembisik-pembisik yang terus berupaya mempengaruhi Gubernur.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi PKS-Gerindra DPR Aceh Abdurrahman Ahmad, pada workshop kesiapan Bank Aceh menuju konversi ke Syariah di Banda Aceh, Selasa (19/01/2016).

Ia mengatakan, upaya konversi bank Aceh kepada bank Aceh syariah sebagai salah satu solusi untuk meninggalkan hukum syaitaniyah dan jahiliyah dan beralih kepada hukum ilahiyah.

Menurut dia, kedepan seluruh bank yang beroperasi di Aceh harus menerapkan system syariah. “Ini masih banyak yang berupaya menggagalkan terwujudnya bank Aceh syariah, bahkan ada juga yang terpaksa menerima dilakukannya konversi ini, jadi ketika bank Aceh konversi maka kita akan meninggalkan hukum syaitaniyah dan menuju hukum ilahiyah,”ujarnya.

Lebih lanjut, Abdurrahman menambahkan, ada beberapa tujuan pembentukan bank Aceh syariah antara lain mendorong terwujudnya perekonomian Aceh yang Islami, menjalankan fungsi sosial lainnya termasuk pemanfaatan harta agama untuk kemaslahatan umat berdasarkan prinsip syariah. Selanjutnya mendorong terbukanya akses modal bagi pelaku usaha mikro dan mendorong peningkatan Pendapatan Asli Aceh (PAA).

Sementara itu, ketua Fraksi Partai Aceh DPR Aceh Kausar mengatakan, dari awal pihak DPR Aceh sepakat agar bank Aceh dikonversi menjadi bank Aceh syariah, Kausar optimis Pemerintah Aceh akan menepati janjinya untuk melaunching bank Aceh syariah pada awal Agustus mendatang.

“Dari awal kita memang menginginkan konversi. Tapi hari ini bolanya di pemerintah Aceh dan kita belum dapat informasi sejauh mana sudah prosesnya, apa kendala kita juga belum dapat informasi.”ujar politisi Partai Aceh itu.(raja)

Komentar

Loading...