Seorang Anggota Kelompok Raja Rimba Menyerah

foto Aceh Portal- Kabid Humas Polda dan seorang kelompok Raja Rimba yang menyerah.

Aceh Portal-Banda Aceh

Seorang anggota kelompok bersenjata di Aceh yang dikenal Raja Rimba menyerahkan diri ke Polda Aceh, karena takut diburu polisi.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol T Saladin, Minggu (17/1) menjelaskan, seorang anggota kelompok Raja Rimba yang menyerah berinisial NS 30 tahun, alias Kleung (Elang).

Polisi menjemputnya di Desa Seumana Jaya Kecamatan Rantau Peureulak Aceh Timur. Saat menyerah NS hanya menyerahkan satu buah granat nanas yang kondisinya sudah karatan.

Berdasarkan pengakuan NS kepada polisi, dirinya tidak memiliki senjata api, yang punya senjata api hanya Raja Rimba sebagai ketua kelompok.

Saladin menambahkan, sebelumnya Raja Rimba pernah berkomunikasi dengan pihak keamanan untuk upaya menyerahkan diri, namun belakangan Raja Rimba berubah pikiran, dan tidak ingin menyerah.

Raja Rimba pernah terlibat kasus penculikan pekerja asing PT Medco E&S Malaka, Malcolm Primerose,60 yang merupakan warga Scotlandia di Aceh Timur pada tahun 2013 lalu.

Pada waktu itu, kata Saladin, Malcolm Primerose,60 disekap dalam sebuah gubuk di pedalaman Aceh Timur. Kemudian, NS, alias Kleung bertugas menjaga tawanan di dalam gubuk.

Lalu, NS berubah pikiran karena takut berurusan dengan hukum, lalu dia berusaha membebaskan tawanan dengan melihat kelengahan Raja Rimba. "Pada waktu itu NS juga ikut melarikan diri dan berpisah dengan kelompok Raja Rimba,"tambah Saladin. (ro)

Komentar

Loading...