Singapura Kecam Ledakan Bom di Jakarta

sumber foto:detik.com
sumber foto:detik.com

Aceh Portal, Singapura - Otoritas Singapura mengecam keras serangkaian ledakan bom di Jakarta. Singapura menyatakan dukungan terhadap segala upaya pemerintah Indonesia untuk mengadili pelaku di balik insiden ini.

"MFA (Kementerian Luar Negeri Singapura) sangat terkejut mengetahui serangkaian ledakan di Jakarta, menargetkan warga sipil tak berdosa. Kami mengecam serangan-serangan ini dan menyampaikan belasungkawa kami kepada keluarga korban," demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri Singapura, seperti dilansir media setempat, Channel News Asia, Kamis (14/1/2016).

"Kami mendukung pemerintah Indonesia dalam setiap upaya membawa orang-orang yang bertanggung jawab ke pengadilan," imbuh pernyataan tersebut.

Dalam postingan Facebook-nya, Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan menyatakan dirinya terus memantau perkembangan situasi di Jakarta. Balakrishnan mendorong warga Singapura di Jakarta untuk menghubungi Kedutaan Besar Singapura di Jakarta.

"Memantau situasi di Jakarta dengan keprihatinan besar," tuturnya.

Beberapa menteri dan anggota parlemen Singapura lainnya juga menyampaikan belasungkawa atas insiden ini. Salah satunya Menteri Sumber Daya Air dan Lingkungan Singapura, Masagos Zulkifli, yang mengecam keras insiden ini.

"Aksi keji semacam ini dilakukan dengan pengecut dan harus dikecam keras. Sebagai negara tetangga, kita marah dengan apa yang menimpa negara lain yang mempengaruhi kedua negara karena kita dekat satu sama lain. Tapi Indonesia selalu menjadi teman baik Singapura. Saya memiliki banyak kenangan menyenangkan atas jamuan dan persahabatan mereka dari kunjungan saya," ujarnya.

Sumber: detik.com

Komentar

Loading...