Ketahuan Curi Sepmor, Dua Pelaku Dihajar Massa

sumber foto: liputan6
sumber foto: liputan6

Aceh Portal - Aceh Utara

Dua orang pelaku pencurian sepeda motor (sepmor) di kawasan Bintang Hue, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Rabu (13/1/2016) babak belur dihajar massa setelah ketahuan mencuri.

Kedua pelaku yang berinisial AR (17) dan MR (20) yang hendak mencuri sepmor honda Supra X 125 yang terparkir di pinggir tanggul irigasi sekira pukul 18.30 WIB itu dipergoki oleh warga setempat. Sehingga kedua pelaku dihakimi oleh warga dan warga juga membakar sepmor Vixion milik tersangka.

Bedasarkan informasi dilapangan, kejadian itu barawal ketika kedua pelaku yakni AR remaja asal Lhok Reudeup, Tanah Jambo Aye, Aceh Utara dan MR pemuda asal Lam Ali, Kuta Cot Glie, Aceh Besar yang mengunakan sepmor Vixion melewati kawasan jalan persawahan Desa Bintang Hue, sekitar pukul 18.30 WIB, dan melihat ada satu unit sepmor Supra X 125 yang diparkirkan di pinggir tanggul irigasi.

Melihat situasi sepi dan aman untuk melakukan aksi kejahatannya seorang pelaku langsung turun dan menuju sepmor yang dipakirkan. Kemudian pelaku merusak kunci kontak dengan kunci T.

Setelah berhasil, ke dua pemuda itu berupaya meninggalkan lokasi pencurian dengan masing-masing mengenderai satu sepmor. Rupanya, seorang warga lainnya mengenali sepmor yang dibawa lari itu milik temannya.

“Warga itu membuntuti dua tersangka, kemudian menghubungi warga lainnya. Ke duanya distop dan ditangkap oleh warga lain lagi yang sudah menunggu,”terang Kapolres Aceh Utara AKBP Achmadi melalui Kasat Reskrim AKP Mahliadi, kemarin.

Lantaran geram, ke dua pemuda itu langsung dihakami massa hingga babak belur. Tak cukup di situ, warga juga membakar sepmor Vixion yang dikenderai dua tersangka itu.

“Kami sedang melakukan pengambangan kasus itu. Tersangka dan barang bukti sudah kita bawa ke Polres,”kata Kapolres.(mhd)

Komentar

Loading...