Komisi I DPRA Tinjau Wilayah Pemekaran Aceh Raya

sumber foto: Aceh online
sumber foto: Aceh online

Aceh Portal - Banda Aceh

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Senin (11/1/2016), melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Raya dalam rangka meninjau persiapan wilayah pemekaran Kabupaten Aceh Raya.

“Kami datang kesini untuk meninjau dan mendengar langsung aspirasi masyarakat yang masuk dalam daerah pemekaran,”ujar Ketua Komisi I DPR Aceh, Abdullah Saleh di Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, kemarin.

Abdullah Saleh menyatakan, berkas pemekaran Aceh Raya secara dokumen sudah lengkap. “Hanya saja kami ingin memastikan secara langsung terhadap keinginan dari masyarakat yang tergabung dalam wilayah Aceh Raya,”katanya.

Dikatakannya, bahwa pemekaran Kabupaten Aceh Raya merupakan sebuah kebutuhan yang diharapkan dapat segera terwujud. Karena sudah lama ada keinginan masyarakat agar daerah tersebut di mekarkan. "Kami akan kumpulkan berbagai masukan ini," katanya

“Pemekaran Kabupaten Aceh Raya merupakan kebutuhan yang perlu segera terwujud, dan itu keinginan masyarakat,”kata Indra, Tokoh Masyarakat Lhoong, kemarin.

Tokoh Masyarakat Lhoknga, Tgk Muhammad Fauzi dalam pertemua dengan Komisi I DPRA berharap agar pemekaran tersebut dapat segera terwujud.

"Kami telah lama menanti terwujudnya pemekaran Aceh Raya dari Kabupaten Induk Aceh Besar," katanya.

Dalam kunjungan kerja juga hadir Wakil Ketua Komisi I Azhari dan anggota Komisi lainnya Abdurrahman Ahmad, Iskandar Usman Al Farlaky, Tanwir Mahdi, Djasmi Has, Musannif, Tgk Harun, M Saleh, Bardan Sahidi dan Buhari Selian.

Komentar

Loading...