Adi Maros Yakin Pemerintah Penuhi Tuntutan Din Minimi

IMG_3378
dok. AHF

Aceh Portal - Aceh Timur

Ketua Umun Aceh Human Foundation (AHF), Abdul Hadi Abidin mengaku optimis pemerintah pusat tidak akan mengkhianati perjanjian dengan Kelompok bersenjata Din Minimi khususnya terkait dengan pemberian amnesti.

“Saya sangat yakin amnesti untuk Din Minimi akan segera terwujud,”ujar Abdul Hadi yang akrab disapa Adi Maros, Minggu (10/1/2016).

Meskipun demikian, kata Adi Maros, pemberian amnesti tidak semudah membalikkan telapan tangan, akan tetapi niat baik Din Minimi turun gunung serta menyerahkan senjata kepada Kepala BIN diharapkan menjadi pertimbangan.

Apalagi kabar terakhir yang diterima pihaknya, Kepala BIN Sutiyoso sudah menyerahkan surat amnesti kepada Presiden untuk disetujui dan ditandatangani.

“Apalagi Pak Sutiyoso menjemput Din Minimi itu atas nama Pemerintah Pusat, jadi tipis kemungkinan pemerintah berkhianat kepada anak bangsa yang telah sadar dan kembali kepangkuan NKRI dengan penuh kesadaran bahkan menyerahkan senjatanya,”ujar Adi Maros selaku salah satu pihak yang memfasilitasi pertemuan Kepala BIN Sutiyoso dengan Din Minimi.

Terkait adanya pendapat dan komentar sejumlah pengamat dan politisi bahwa Din Minimi tidak berhak mendapatkan Amnesti, kata Adi Maros, pihaknya menerima dengan lapang dada, tapi kami tetap meyakini apa yang sudah dijanjikan Kepala BIN akan terwujud.

Adi Maros yang terlibat aktif mengadvokasi persoalan kelompok bersenjata Din Minimi juga menyatakan, saat ini LSM AHF terus memberikan motivasi dan mendampingi Din Minimi yang telah menetap kembali di kampung halamannnya dan berbaur dengan masyarakat. “Din Minimi akan tetap berada di Kampungnya sambil menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat,”terangnya.

“Saya berharap selaku pihak yang selama ini menyuarakan persoalan Din Minimi, agar amnesti ini bisa segera terwujud sehingga Din Minimi bisa kembali hidup normal dengan keluarganya,”demikian kata Adi Maros.(raja)

Komentar

Loading...