Mahasiswa PGSD Akan Ngajar di Pulo Aceh

IMG_3181Aceh Portal - Banda Aceh

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Guru Sekolah Dasar (Himagusda) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) akan mengajar di daerah kepulauan yakni Pulo Aceh dalam upaya meningkatkan semangat belajar peserta didik di daerah setempat.

Ketua Himagusda Unsyiah, Aris Irawan mengatakan, kegiatan ngajar-mengajar yang akan dilaksanakan di SD Meulingge, Pulo Aceh itu akan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 11-14 Januari 2016.

"Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk memberikan semangat belajar bagi peserta didik yang berada di daerah kepulauan seperti Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar tersebut,"ujar Aris, Jum’at (8/1/2016).

Ia menjelaskan, kegiatan solidaritas aneuk PGSD Unsyiah peduli pendidikan derah terpencil (Sapupencil) tersebut dirangkai dengan kelas motivasi, pendidikan karakter, konservasi alam dan kelas solusi serta edukasi.

Aris juga menyebutkan, ada sekitar 34 relawan yang akan berpartisipasi aktif dalam program yang akan dilaksanakan di Pulo Aceh tersebut. "Insya Allah kalau tidak ada halangan, Minggu kami akan berangkat ke Pulo Aceh,"terang Aris.

“Kita harapkan kegiatan ini dapat berpartisipasi aktif dalam meningkatkan mutu pendidikan di provinsi ujung paling barat Indonesia itu,”demikian kata Aris.(ro)

Komentar

Loading...