Harga Telur Ayam di Banda Aceh Melonjak Naik

foto: int
foto: int

Aceh Portal – Banda Aceh

Akibat banyaknya permintaan menjelang tahun baru salah satu bahan pokok, yakni telur ayam ras mengalami peningkatan harga, hingga mencapai Rp.41ribu/lempingnya.

Hasil pantauan wartawan di pasar Peunayong, Banda Aceh, Selasa (5/1), meskispun harga telur ayam ras melonjak naik, namun permintaan dari kalangan masyarakat masih seperti biasanya.

Seorang pemilik toko glosir di Peunayong, Ramli mengatakan, kenaikan harga bahan pokok khususnya telur ayam ras tidak mempengaruhi daya beli masyarakat. Karena itu kebutuhan mereka.

Menurut dia, kenaikan harga telur ayam Australia itu dipengaruhi oleh banyaknya permintaan menjelang tahun baru, dan maulid. Sehingga, persedian barang selama berkurang.

"Karena tahun baru harga telur ayamnya meningkat, di Medan banyak sekali permintaan. Ada juga dibawa ke Batam,"kata Ramli, kepadawartawan, kemarin.

Ia merincikan, harga telur ayam ras saat ini, dijualnya Rp41 ribu/lemping, yang sebelumnya Rp35 ribu/lemping. Sementara bahan pokok lainnya masih normal, seperti minyak goreng Rp8.500/Kg, dan gula pasir masih standar.

Namun demikian, Ramli memastikan bahwa harga telur ayam tersebut, akan turun secara berangsur. "Ya harga telur tersebut akan turun secepatnya,"terangnya.(dd)

Komentar

Loading...