Awal Tahun, Satlantas Gelar Razia Rutin

Satuan Polisi Lalu Lintas Polresta Banda Aceh, kembali melakukan razia rutin kenderaan bermotor diawal 2016 ini/Foto : T. Irawan
Satuan Polisi Lalu Lintas Polresta Banda Aceh, kembali melakukan razia rutin kenderaan bermotor diawal 2016 ini/Foto : T. Irawan

Aceh Portal - Banda Aceh

Satuan Polisi Lalu Lintas Polresta Banda Aceh, kembali melakukan razia rutin kenderaan bermotor diawal 2016 ini. Razia tersebut digelar, selain menertipkan kenderaan yang tidak melengkapi perlengkapan, juga mencari kenderaan curian.

Dalam razia yang di gelar di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu (6/1) terlihat puluhan sepeda motor yang tidak melengkapi surat-surat kenderaannya, terjaring razia.

"Saya tadi lupa bawa dompet, jadi surat izin mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kenderaan Bermotor (STNK) tinggal. Kalau perlengkapan lainnya, seperti helm ada," kata seorang warga yang terjebak razia tidak mau disebut namanya.

Sementara Kanit Turjawali Satlantas Polresta Banda Aceh, Ipda M Hasan mengatakan, razia rutin ini mulai digelar, setelah berakhir operasi lilin menjelang natal dan tahun baru.

"Razia rutin ini digelar, karena kita sinyalir banyak kenderaan yang tidak jelas, tidak melengkapi surat-surat," ujarnya disela-sela razia itu.

Selain memeriksa kelengkapan surat-surat serta perlengkapan kenderaan, tambahnya, juga merazia kenderaan curian. "Itu yang kami lacak sekarang," sebutnya.

Menurutnya, puluhan sepeda motor yang terjaring razia tersebut, karena tidak membawa kelengkapan surat, seperti SIM dan STNK. Tapi yang ditilang rata-rata mereka tidak membawa STNK.

"Ini yang banyak kita tahan karena STNK tidak ada. Apakah mereka lupa kita kurang tahu. Ada juga yang SIM-nya sudah mati dua hari, kita suruh perpanjang di mobil SIM keliling," paparnya.

Adapun dalam razia tersebut, Satlantas Polresta Banda Aceh, juga diperbantukan Polisi Militer Kodam Iskandar Muda (Pomdam IM). "Kita minta perbantukan pihak POM, kalau misalnya ada anggota TNI,"pungkasnya. (ro)

Komentar

Loading...