Ketua DPRA : Gugus Tugas Pengawasan Percepatan Penanganan Covid 19 di Aceh Telah Dibentuk

Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin

Banda Aceh, Acehportal.com  - Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin mengatakan, saat ini pihaknya telah membentuk Gugus Tugas Pengawasan Percepatan Penanganan Corona (Covid 19) di Aceh.

Pihaknya pun meminta Pemerintah Aceh agar selalu mengawasi setiap pintu masuk Aceh secara ketat agar peluang membawa virus Covid 19 masuk ke Aceh dapat diatasi sesegera mungkin.

"Pembatasan sosial harus terus disosialisasikan kepada masyarakat Aceh, operasi pasar untuk memastikan stabilisasi dan kecukupan stok bahan pangan juga harus dilakukan Pemerintah Aceh," ujarnya.

Dahlan juga meminta Pemerintah Aceh untuk memenuhi alat kesehatan serta kebutuhan kerja yang diperlukan tim medis di Aceh yang saat ini sedang berjuang dalam merawat pasien yang terpapar virus mematikan asal Wuhan, China tersebut.

"Termasuk memastikan tempat isolasi yang nyaman, insentif dan penghargaan yang layak buat mereka," katanya.

Pemerintah Aceh juga diminta agar segera menyiapkan skema antisipasi terhadap dampak sosial ekonomi yang kini dihadapi masyarakat Aceh dengan memberikan bantuan langsung tunai, distribusi sembako dan lainnya, khususnya kepada masyarakat yang berdampak utama seperti fakir miskin dan warga kurang mampu.

"Libatkan seluruh pemangku kepentingan untuk bahu membahu dalam menghadapi Covid 19 ini seraya berdoa dan meminta perlindungan kepada Allah SWT, semoga kita bisa menyambut Ramadhan dengan aman dan hidup normal," tambah dia.

Penulis:Redaksi
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...