Tiga Karyawan Indomaret Aceh Barat Dievakuasi ke RSUDZA Banda Aceh

Staf medis membawa seorang pasien ke Rumah Sakit Jinyintan di Wuhan yang menjadi lokasi perawatan pasien terinfeksi virus corona. Foto diambil 18 Januari sebelum kota Wuhan dikarantina. (STR/AFP)

Meulaboh, Acehportal.com - Sebanyak tiga orang karyawan Indomaret asal Medan, Sumatera Utara dan Kabupaten Aceh Tamiang dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh, dari sebuah hotel beralamat di Jalan Teuku Umar, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, karena mengalami demam tinggi.

Ada pun tiga karyawan tersebut masing-masing berinisial SS (25) berasal dari Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Kemudian MA (26) warga Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, serta WR (26) warga Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang.

“Benar, ketiga karyawan Indomaret yang baru tiba dari Sumatera Utara ini sudah dievakuasi ke Banda Aceh, setelah dijemput tim evakuasi,” kata Kepala Puskesmas Johan Pahlawan, Meulaboh, Aceh Barat, Syarifah Nur, Rabu malam.

Menurutnya, ketiga pasien tersebut sebelumnya tiba ke Aceh Barat pada Selasa (24/3) dan datang ke Puskesmas Johan Pahlawan untuk berobat, dengan keluhan gangguan kesehatan seperti demam, batuk dan pilek.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ketiga karyawan tersebut disarankan agar melakukan karantina mandiri.

Namun kemudian ketiga pasien ini dirujuk ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, katanya.

Informasi yang diperoleh, ketiga karyawan tersebut sebelumnya menginap di tiga kamar di sebuah hotel di ruas Jalan Teuku Umar, Meulaboh.

Pada Rabu siang, tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat juga sudah melakukan penyemprotan desinfektan di kamar yang disewa oleh ketiga karyawan tersebut, untuk dilakukan sterilisasi.

Editor:Hafiz
Sumber:Antara
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...