Tak Punya Biaya Berobat, Ruskurniati Akhirnya Meninggal Dunia

Jenazah Ruskurniati (28) dibawa pulang ke Gampong Cot Meu, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya untuk dikebumikan Sabtu (28/3/2020) (Dani)

Meulaboh, Acehportal.com - Ruskurniati (28), warga Nagan Raya yang berdomisili di Gampong Langung, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat akhirnya meninggal dunia setelah menahan sakit yang dideritanya selama tiga bulan di rumahnya, Sabtu (28/3/2020) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Ibu satu anak ini sebelumnya diketahui menderita penyakit lambung. Penyakit itu dirasakan Ruskurniati setelah operasi sesar anak pertama dengan Nasrul, suaminya, pada Juli 2018 lalu. Karena tak memiliki biaya berobat terpaksa Nasrul merawat istrinya dirumah.

"Karena tidak memiliki biaya berobat maka Nasrul dan dibantu keluarga angkatnya rawat istrinya dirumah dengan pengobatan alternatif, belum lagi sempat di bawa kerumah sakit karna keterbatasan biaya, hingga akhirnya Ruskurniati meninggalkan dunia," kata keluarga suami Nurbaiti Kepada Acehportal Sabtu (28/3/2020).

Nurbaiti bercerita, sebelumnya Ruskurniati pernah di bawa satu kali berobat ke salah satu rumah sakit di Banda Aceh, namun karena Nasrul tidak mampu sehingga menunda membawa istrinya berobat kerumah sakit, meskipun biaya pengobatan ditanggung BPJS.

Baca disini:  https://www.acehportal.com/2020/03/28/tak-punya-biaya-berobat-ruskurniati-terbujur-kaku-di-rumahnya/

Akan tetapi katanya, masih juga kesulitan untuk mencukupi kebutuhan makan sehari-hari, selama menunggu Ruskurniati di rumah sakit, tentunya dirumah sakit bukan sehari dua hari yang pasti akan butuh lama dan nginap.

"Saya sangat sedih, belum bisa bawa istri saya berobat ke rumah sakit, karena saya tidak punya uang untuk biaya selama dirumah sakit, saya hanya bisa bilang sabar ya dek, setiap Ruskurniati merintis sakit dan sudah tidak kuat lagi,"begitu Cerita Nasrul kepada Nurbaiti dengan nada sedih.

Sementara itu, kata Nurbaiti, saat ini jenazah Ruskurniati di bawa pulang ke Gampongnya dengan menggunakan Mobil Ambulance Puskesmas Kuala Tadu, dan dikebumikan di Desa Cot Mee, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:KesehatanUmum

Komentar

Loading...