Antisipasi Penyebaran Corona, Polda Aceh Semprotkan Disinfektan di Tempat Umum Gunakan Ransus AWC

Kendaraan khusus (Ransus) AWC milik Dit Samapta Polda Aceh menyemprotkan disinfektan di tempat umum, Senin (23/3/2020)

Banda Aceh, Acehportal.com - Untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid 19) di Aceh, Polda Aceh bersama jajarannya melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum, Senin (23/3/2020).

Penyemprotan ini dilakukan dengan mengerahkan mobil AWC yang merupakan kendaraan khusus (ransus) milik Dalmas Dit Samapta Polda Aceh.

Tak hanya di tempat umum, penyemprotan cairan disinfektan ini juga dilakukan petugas di lingkungan kantor polisi.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada melalui Dir Samapta, Kombes Pol Misbahul Munauwar mengatakan, saat penyemprotan, petugas juga tak berhenti mengimbau masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus Corona.

"Imbauan yang diberikan agar tetap mengikuti kebijakan yang dikeluarkan pemerintah, khususnya agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah atau di tempat keramaian," ujar mantan Kabid Humas Polda Aceh ini.

Selain itu, masyarakat juga diimbau tetap menjaga kebersihan lingkungan, baik di lingkungan rumah maupun lingkungan sekitarnya serta rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau cairan antiseptik.

"Kita ingatkan juga kepada masyarakat agar mengkonsumsi makanan bergizi, olahraga teratur, istirahat yang cukup serta hindari kontak fisik secara langsung dengan yang lainnya," jelasnya.

"Bila ada yang sakit seperti flu, batuk dan demam gunakan masker dan segera konsultasi dengan dokter untuk memastikan kondisi kesehatannya," tambah Direktur.

Untuk diketahui, hal yang sama juga dilakukan di Polres/Polresta jajaran Polda Aceh, seperti di Aceh Utara. Di Banda Aceh sendiri, penyemprotan disinfektan dilakukan di sejumlah lokasi berbeda oleh personel Dit Samapta dan Sat Brimob Polda Aceh.

Seperti diketahui selama ini, Polda Aceh dibawah kepemimpinan Irjen Pol Wahyu Widada sangat serius untuk ikut membantu pemerintah dalam menangani pencegahan penyebaran virus Corona.

Penulis:Hafiz
Rubrik:KesehatanUmum

Komentar

Loading...