Pasien Belum Positif Corona

Satu Pasien PDP Covid-19 di RSUZA Meninggal Dunia

Pasien perawatan di RSUZA

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Salah seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang dirawat di rumah sakit umum Zainoel Abidin Banda Aceh meninggal dunia.

Juru Bicara Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdul Gani saat gelar konfrensi pers di posko gugus tugas percepatan penanganan corona mengatakan, pasien PDP tersebut meninggal dunia pada pukul 12.30 wib, Senin (23/3/2020) tadi.

Pasien yang meninggal berinisial AA bekerja pada perusahaan Perta Arun Gas dan tinggal di Lhokseumawe, jenazah saat ini masih di RSU Zainal Abidin. Sedangkan hasil laboratorium s.d saat ini belum keluar rencana besok baru keluar hasil pemeriksaan laboratorium di Jakarta.

Pasien AA mempunyai riwayat perjalanan dinas luar dari Surabaya dan Bogor, AA tiba di Bandara Lhokseumawe setelah dinas luar pada tanggal 17 Maret 2020 dan yang bersangkutan dirawat di RS Arun karena mengalami demam dan sesak nafas.

Kemudian pada tanggal 20 Maret 2020 dirujuk ke RSU Zainoel Abidin Banda Aceh dengan status PDP, hal itu dilakukan tindakan sesuai SOP penanganan pasien Covid-19.

Komentar

Loading...