PLN UIW Aceh Serahkan Bantuan Pelatihan dan Beasiswa

PLN UIW Aceh Serahkan Bantuan Pelatihan dan Beasiswa

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh menyerahkan bantuan pendidikan dan beasiswa kepada siswa dari keluarga kurang mampu di tiga sekolah. Serta bantuan program pengentasan kemiskinan.

Selain menyerahkan bantuan beasiswa PLN UIW Aceh juga menyerahkan bantuan pengembangan usaha dan pelatihan. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh GM PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi, Senin (23/3).

GM PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi melalui Manager Komunikasi, T Bahrul Halid mengatakan bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen PLN terhadap lingkungan dan berkontribusi dalam meningkatkan sektor pendidikan di Aceh.

Bahrul juga menyebutkan bantuan beasiswa diberikan kepada siswa yang kurang mampu yang berada di sekolah SMP Negeri 2 Neuheun, Aceh Besar, MAN 2 Aceh Besar dan Beasiswa SMA 1 Blangkejeren.

"Selain beasiswa kepada siswa, PLN juga memberikan bantuan kepada pengembangan usaha kepiting di Lamdingin, bantuan usaha kepada Ban Keumang Kreatif Aceh, serta bantuan project mobil listrik Malem Diwa Unsyiah," kata T Bahrul.

Dengan adanya bantuan ini, kata T Bahrul bisa memberikan manfaat bagi siswa penerima serta untuk ikut kebutuhan meningkatkan prestasi terutama bagi peserta pelatihan proyek mobil listrik.

"Ini merupakan bantuan program lingkungan BUMN, 30 persen anggaran yang disediakan untuk sektor pendidikan," sebutnya.

Penulis: Rol/redaksi
Rubrik: Tekno

Komentar

Loading...