Sempat Kritis Jadi Korban Tabrak Lari di Banda Aceh, Driver Gojek Meninggal Dunia

Kecelakaan di Jalan Daud Beureueh Banda Aceh, Selasa malam

Banda Aceh, Acehportal.com - M Sultan (21), driver Gojek yang menjadi korban tabrak lari di Banda Aceh beberapa waktu lalu akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya Jumat (13/3/2020) siang, setelah sempat menjalani perawatan karena kritis.

Selama kritis pasca ditabrak oleh pelaku yakni FS yang merupakan seorang pencuri belasan sak beras, almarhum Sultan menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

Diketahui, pemuda yang berstatus sebagai mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh ini meninggal dunia sekitar pukul 11.40 WIB tadi. Jenazahnya pun dibawa pulang pihak keluarga ke kampung halamannya di Aceh Utara.

Sebelumnya pada pekan lalu, sejumlah driver Gojek di Banda Aceh pun sempat mengadakan penggalangan dana di sejumlah jalan di Banda Aceh. Aksi ini dilakukan untuk membantu pengobatan Sultan yang mengalami kritis.

Sementara, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Lantas, AKP Yasnil Akbar Nasution mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan proses hukum kepada pelaku tabrak lari sekaligus pencurian belasan sak beras yakni FS.

"Untuk SPDP sudah kita kirimkan, tinggal satu saksi yang menguatkan hari Senin (nanti) baru ada waktu untuk diambil keterangan. Sekarang kita pakai (untuk menjerat tersangka FS) Pasal 310 Ayat 4 jo Pasal 312," kata Kasat.

Hal yang sama juga dikatakan Kasat Reskrim, AKP M Taufiq selaku kepala satuan yang menangani kasus pencurian beras yang dilakukan tersangka FS. "Masih dalam tahap penyidikan," ujarnya singkat, Jumat sore.

Sebelumnya diberitakan, usai mencuri beras di kawasan Gampong Lam Ara, Kecamatan Banda Raya, tersangka FS kabur dengan mobil rental miliknya dan menabrak sejumlah kendaraan serta pengguna jalan di beberapa lokasi.

Pelarian FS pun terhenti di Simpang Lima Banda Aceh yang akhirnya ditangkap dan diamankan di Mapolsek Kuta Alam sebelum diserahkan ke Polresta Banda Aceh.

Diketahui, tersangka FS sebelumnya juga pernah terjerat dengan kasus yang sama yakni pencurian di wilayah Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...