HIMAB Aceh Besar: Pemerintah Tak Optimal Tingkatkan Kualitas SDM

Ketua Himpunan Mahasiswa Aceh Besar (HIMAB), Ulul Azmi

Jantho, Acehportal.com - Ketua Himpunan Mahasiswa Aceh Besar (HIMAB), Ulul Azmi menilai, pemerintah setempat tidak optimal dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), terutama di kalangan mahasiswa.

"Hari ini pemerintah kita tidak fokus dalam meningkatkan kualitas SDM di Aceh Besar terutama generasi muda," ujarnya di acara pembukaan MUBES HIMAB XIII di Aula SMK N 1 Almubarkeya, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Sabtu (7/3/2020) kemarin.

Menurut Ulul, hal ini dibuktikan dengan kurangnya program pemerintah yang mendukung dunia pendidikan seperti beasiswa dan lainya.

Ia juga menyebutkan, Pemkab Aceh Besar menyerahkan beasiswa pada mahasiswa terakhir kali pada tahun 2013 silam. Padahal, untuk meningkatkan kualitas SDM dengan diberi pendidikan yang bagus, salah satunya program beasiswa.

"Harusnya pemerintah kembali menyalurnya beasiswa S1, S2 dan S3 pada mahasiswa Aceh Besar agar memiliki genarasi yang berkualitas dan memiliki nilai saing," katanya.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengaku, pihaknya akan terus melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas SDM yang baik.

"Peningkatan SDM menjadi prioritas oleh pemerintah daerah sebagai visi utama," kata Bupati.

Ia menilai, Aceh Besar yang menjadi penyangga ibukota provinsi membuat tingkat pesaingan begitu besar. Sehingga, masyarakat dituntut untuk siap menghadapinya.

"Jika tidak siap, maka kita akan tertinggal," ungkap Mawardi Ali.

Ia pun berharap agar HIMAB dapat mengambil peran, khususnya dalam pembangunan di Aceh Besar juga mengawasi kinerja pemerintah.

Komentar

Loading...