Apotek di Banda Aceh Manfaatkan Situasi untuk Naikkan Harga Masker Berkali lipat

ilustrasi

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Sejumlah apotek di Banda Aceh sudah mulai memanfaatkan situasi hebohnya virus corona masuk Indonesia untuk menaikkan harga penjualan masker dan antiseptik lainnya.

Informasi yang diperoleh dari warga, harga masker sudah tidak wajar lagi dipasaran, harga masker melonjak berkali lipat.

Masyarakat berharap kepada aparat kepolisian dan pihak berwenang untuk menindak tegas para toko obat yang memanfaatkan situasi untuk meraup keuntungan.

Selain harga masker, apotek juga menjual obat hand sanitizer atau sabun cuci tangan dengan harga di atas biasanya.

"Seharusnya pedagang jangan memanfaatkan situasi seperti ini kasian masyarakat," terang salah seorang warga di Banda Aceh.

Sebelumnya,

Presiden Perintahkan Kapolri Tindak Tegas

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Kapolri Jenderal Idham Azis mengambil tindakan terkait langkanya masker wajah. Jokowi menyebut adanya dugaan penimbunan masker dan penjualan masker dengan harga fantastis.

"Saya juga sudah memerintahkan Kapolri untuk menindak tegas pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, yang memanfaatkan momentum seperti ini dengan menimbun, masker terutama. Ini masker dan menjualnya lagi dengan harga yang sangat tinggi," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (3/3/2020).

Jokowi menekankan sekali lagi kepada para pihak yang mencari kesempatan meraup untung besar dalam kondisi seperti ini, "Hati-hati ini saya peringatkan," tegas dia.

Penulis:Rol/Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...