Polda Aceh Kerahkan Personel Amankan Pertandingan Persiraja Banda Aceh vs Bhayangkara FC

Banda Aceh, Acehportal.com - Polda Aceh dan instansi terkait lainnya mengerahkan personel untuk mengamankan pertandingan sepak bola Liga 1 antara Persiraja Banda Aceh melawan Bhayangkara FC yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (29/2/2020).

Hal ini dikatakan Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada melalui Dir Samapta, Kombes Pol Misbahul Munauwar dalam gelar apel pelaksanaan pengamanan di halaman Stadion Harapan Bangsa.

"Seluruh personel pengamanan dari berbagai titik yang telah ditempatkan tentunya dari segala instansi," kata Misbah.

"Saya sebagai Kasatgas Pengamanan terkait dengan pertandingan kompetisi Liga 1 tahun 2020 antara Persiraja Banda Aceh vs Bhayangkara FC, sedangkan Wakasatgas Pengamanan yakni Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto selaku penanggung jawab," ungkapnya.

Dir Samapta menjelaskan, pengamanan ini melibatkan personel dari Dit Samapta, Dit Pam Ovit, Sat Brimob, Dit Intelkam, Dit Reskrim, Polresta Banda Aceh dan Sub Den POM IM.

Menyangkut dengan sistem pengamanan, di setiap pintu masuk sudah ditempatkan Padal masing-masing, sehingga Padal di pos tersebut harus bertanggung jawab.

"Perlu kita ketahui semua yang bahwa kapasitas Stadion Harapan Banda Aceh kapasitasnya 35 ribu orang dan jika pun ada yang masuk tanpa membeli tiket,  bagi rekan-rekan jajaran Intelkam agar menanyakan kepada orang tersebut," tegasnya.

"Kita pihak pengamanan harus menjunjung tinggi Fair Play, sehingga pertandingan nanti akan berjalan dengan baik dan lancar tampa ada kendala-kendala yang berarti," pungkasnya.

Ia juga mengingatkan personel untuk menggunakan alsus yang sudah dibagikan, terutama pergunakan jalur dari Polresta Banda Aceh untuk melakukan komunikasi agar berjalan lancar.

Sementara itu, Dir Lantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pada hari ini pihaknya melaksanakan pengamanan pertandingan Liga 1 Tahun 2020.

"Saya berharap kepada rekan-rekan semua agar bertanggung jawab supaya pertandingan tersebut berjalan aman dan lancar," tegas Dir Lantas.

Selanjutnya, pengamanan ring satu dilaksanakan oleh personel dari Dit Samapta, Sat Brimob dan Pomdam IM. Pengamanan ring dua, dilakukan personel dari Polresta Banda Aceh, Dit Pam Ovit, Dit Intel dan Kodim 0101/BS.

"Lalu, ring tiga diisikan oleh personel dari Dit Lantas Polda Aceh dan Sat Lantas Polresta Banda Aceh," tambahnya.

Kita mengetahui semua yang bahwa, lanjut Direktur, Satgas Anti Mafia Bola sudah ada di Aceh dan sudah dibentuk di seluruh Indonesia.

"Biarlah mereka bekerja sesuai dengan tupoksinya," kata Kombes Pol Dicky Sondani.

Dalam kegiatan pengamanan, yang bertindak sebagai pimpinan apel Dir Samapta Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar dan Komandan Apel, Kabag Ops Polresta Banda Aceh, Kompol Juli Effendi.

Hadir dalam pelaksanaan apel pengamanan antara lain, Dir Lantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, Dansat Brimob, Kombes Pol Suheru, Kabag Dal Ops Ro Ops Polda Aceh, AKBP Adnan.

Selain itu, hadir Wakapolresta Banda Aceh, AKBP Satya Yudha Prakasa, Kabag Ops, Kompol Juli Effendi personel pengamanan dari TNI, Polri, Satpol PP, RAPI Aceh. ()

Penulis:Hafiz
Rubrik:Olahraga

Komentar

Loading...