Lahan Seluas 300 Meter Persegi Terbakar di Mon Ikeun Lhoknga

Petugas memadamkan api yang membakar lahan di Mon Ikeun

Jantho, Acehportal.com - Kebakaran lahan terjadi di Jalan Lintas Banda Aceh-Calang, tepatnya di kawasan Gampong Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Sabtu (29/2/2020) tadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Kalaksa BPBD Aceh Besar, Farhan AP melalui petugas pusdalops, Maswani mengatakan, kebakaran lahan diketahui setelah pihaknya menerima informasi dari pengendara yang melintas.

"Kebakaran lahan terjadi di kaki Gunung Gle Ludah, informasi ini diketahui saat seorang anggota Koramil Leupung melintas di lokasi," ujarnya.

Ia menjelaskan, lahan yang terbakar adalah lahan semak belukar di kaki gunung tersebut. Pihaknya pun mengerahkan satu unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

"Api sudah padam, api cepat menjalar karena angin, lahan yang terbakar seluas 300 meter persegi. Pemadaman juga ikut dibantu personel Koramil dan Polsek setempat serta masyarakat," ungkapnya.

Sementara, pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak melakukan pembakaran sampah sembarangan, apalagi dilakukan di area terbuka dan mudah terbakar serta tidak melakukan pengawasan setelah membakar.

"Hal tersebut penting, mengingat maraknya dan begitu mudah terjadi nya kebakaran yang dapat merugikan kita semua," kata dia.

Penulis:Hafiz
Editor:Hafiz
Rubrik:NewsUmum

Komentar

Loading...