Tutup Buku Tahun 2019, Primer Koperasi Kartika Pidie Gelar Rapat Anggota Tahunan

Pidie - Primer Koperasi (Primkop) Kartika Pidie Kodim 0102/Pidie menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku tahun 2019 yang dibuka secara resmi oleh Dandim 0102/Pidie Letkol Arm Wagino, SE  bertempat di Aula Salamuddi jalan Prof A Majid Ibrahim (Medan - Banda Aceh) desa Lampeude Kec. Pidie Kab, Kamis (20/02/2020).

Sebagai Insan yang beriman marilah kita panjatkan puji serta syukur kehadirat tuhan yang maha esa karena atas rahmat dan hidayahnya kita dapat hadir pada hari ini memenuhi undangan pengurus Primkop Kartika Pidie dalam rangka rapat Anggota tahunan tutup buku tahun 2019 dalam keadaan sehat wal'afiat.

Dalam amanat Dandim 0102/Pidie Letkol Arm Wagino, SE mengatakan bahwa kehadiran Koperasi Kartika Pidie telah memberikan andil yang signifikan terhadap pemberdayaan ekonomi kepada anggota sesuai dengan tema yang diusung yaitu “Dengan semangat kebersamaan, kemandirian dan kinerja yang baik, kita tingkatkan peran Koperasi Kartika dalam menunjang kesejahteraan prajurit dan PNS TNI AD”.

Seperti kita pahami bersama bahwa berhasil tidaknya pelaksanaan tugas dan kegiatan koperasi sangatlah di tentukan kualitas hasil rapat anggota yang mewarnai penyelenggaraan kegiatan koperasi dan unit-unit usaha yang akan datang, disamping pengurus sebagai pelaksana tugas yang bermental sehat, jujur dan berdedikasi tinggi telah kita dengarkan secara garis besar dari ketua Primkop kartika Pidie yang sangat menarik dan membanggakan kita semua," tutur Dandim.

Lanjut Dandim, namun keberhasilan Koperasi bukan semata-mata dari besarnya Sisa Hasil Usaha (SHU) tetapi yang lebih penting lagi adalah keberadaan Primkop Kartika Pidie dapat bermanfaat dan dirasakan oleh seluruh anggota dan PNS TNI dengan tersedianya kebutuhan anggota dengan harga yang terjangkau.

Dari hasil penilaian instansi terkait, baik dari kantor dinas perdangkop UK dan M Kab. Pidie selaku pembina koperasi, Pemerintah daerah (Pemda) yaitu ' BAIK' dengan keberhasilan ini hendaknya pengurus tidak terlena, sehingga dapat mempengaruhi kualitas usaha," pungkas Dandim.

Sementara itu, Kadis Perdakop di wakili Kabib Perdakop dan UKM Nurmansyah, SE menyampaikan Primkop Kartika Pidie adalah koperasi yang dapat dibanggakan dari gerakan koperasi di Indonesia. Dimana, Primkop Kartika Pidie merupakan koperasi yang sudah cukup bagus pengawasannya, pengurus, anggota dan manajemennya.

"Koperasi ini dapat melayani anggotanya dengan baik dan juga dapat melayani simpan pinjam. Selain itu, koperasi ini mampu menciptakan modal sendiri yang berasal dari simpanan anggotanya sendiri diantaranya simpanan wajib, THR dan lainnya", terangnya.

Kabib Perdakop dan UKM Nurmansyah, SE berterima kasih atas apresiasinya terhadap kinerja Primkop Kartika Pidie yang telah menyelenggarakan RAT tepat waktu.

“Tidak semua koperasi dapat melaksanakan RAT tepat waktu. Dikarenakan kemungkinan koperasi tersebut tidak punya modal dan tidak dapat menyusun laporan keuangan koperasi," tutupnya.

Turut hadir kegiatan tersebut Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0102/Pidie Mayor Arm Musani, S.Pd, M.Sc, Dewan pengawas syariah kab. Pidie Isyafruddin, S.Hi, Para Perwira Staf Kodim 0102/Pidie, para Danramil jajaran Kodim 0102/Pidie, Prajurit dan PNS TNI.

Komentar

Loading...