Tingkatkan Jiwa Gotong Royong, Babinsa Batee Bantu Warga

Pidie, acehportal.com - Babinsa Koramil 23/Batee Kodim 0102/Pidie Serda Rudiansyah melaksanakan gotong royong membantu warga menimbun halaman Meunasah di Desa Glumpang Lhe Kecamatan Batee Kabupaten Pidie, Jum'at (21/02/2020).

Seorang Babinsa di tuntut professional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. Sebab tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan tugas sering di sibukan dengan berbagai macam masalah yang menyangkut sosial (kemasyarakatan) di wilayah binaan.

Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai inovator pembangunan. Babinsa harus pandai menerjemahkan program pembangunan daerah dengan Bahasa serta menggugah keinginan dan keikutsertaan masyarakat dalam bidang pembangunan.

Babinsa Koramil 23/Batee Serda Rudiansyah mengatakan, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab satuan Teritorial sebagai Komando kewilayahan.

"Apalagi Babinsa yang harus selalu turun langsung dan membaur dengan masyarakat binaanya," ujarnya.

Kegiatan karya bakti ini sambung Babinsa, disamping membantu kesulitan warga juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya budaya gotong royong dengan harapan antara TNI dan masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan kemanunggalan TNI yang kuat.

Komentar

Loading...