Korban terbaring Lemas Setelah Terkena Pukulan Keras oleh Bupati Aceh Barat Bersama Ajudannya

Korban pemukulan terbaring lemas di RS

Meulaboh, Acehportal.com - Pasca dugaan pemukulan yang dilakukan oleh Bupati Aceh Barat Ramli MS bersama ajudannya di pendopo Bupati Aceh Barat, permasalahan utang piutang pada Selasa (18/2/2020) kini kondisi korban yakni Tengku Zahidin saat ini terbaring lemas dan tidak bisa bergerak dikarenakan tulang rusuk sebelah kiri terasa sakit hingga terganggu dibagian pernafasan.

Zahidin yang juga sering disebut Teungku Janggot kini dirawat Di Rumah Sakit Umum Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Nagan Raya, diketahui ia dirawat usai dugaan tekena pukulan keras dengan kursi besi oleh ajudan Ramli MS pada saat pasca penagihan utang.

"Saat itu kami ke pendopo Bupati dengan tujuan menagih utang kerena pada saat pelantikan bupati Aceh Barat Ramli MS pernah berhutang dan dia berjanji membayarnya, namun pada saat ditagih Ramli MS tegang dan marah hingga membogem pipi Zahidin sekuat tenaga dengan tinjunya" kata T. Herizal Keluarga korban kepada wartawan Rabu (19/2/2020).

Dikatakannya, Ramli MS pada saat itu sangat kuat memukul korban dan dibantu pukul oleh ajudannya dengan menggunakan kursi besi, lalu melemparkannya ke arah korban. setelah dilakukan ronsen oleh pihak RSUCND Meulaboh, korban mengalami luka serius dibagian dalam tulang rusuknya.

"Korban saat ini tidak bisa bergerak dan bernafas pun juga susah, kini pernafasan dibantu dengan oksigen, lantaran tulang rusuknya membar dalam, setelah terkena pukulan keras dengan kursi besi yang dilakukan oleh ajudannya bupati.

Selain itu, kata Heri, setelah dilakukan visum di RSUCND Meulaboh, lalu korban di rawat di Rumah Sakit Sultan Iskandar Muda Nagan Raya, mengingat takut adanya yang mengintrospeksi disana, maka pihak keluarganya memilih Zahidin untuk dirawat di RSU Nagan Raya.

"Kita bukan tidak percaya kepada pihak RSU Meulaboh, tetapi kita hanya mewaspadai takut kita nantinya ada yang mengintrospeksi, makanya kita pindahkan ke RSU Nagan Raya, karena kalau disini kan sudah beda kabupaten. Mereka mengintrospeksi pun itu tidak mungkin,"tambahnya.

Ditambahkannya, permasalahan ini sudah dilaporkan SPKT Polres Aceh Barat, dan yang dilaporkan adalah Bupati Aceh Barat, Ramli MS serta ajudannya yang ikut memukul Tengku Zahidin, "jika memang nantinya tidak ada tindak lanjut dari pihak Polres Aceh Barat, maka permasalahan ini akan kita cabut dan akan kita bawa ke Kapolda,"demikian kata T.Herizal.

Sementara itu, Kabag Humas yang juga juru bicara Pemkab Aceh Barat Amril Nuthihar, pada saat dikonfirmasi media ini melalui WhatsApp, Rabu (18/2/2020) belum memberikan jawaban terkait permasalahan tersebut.

Penulis:Dani
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...