Kembangkan Kasus Ibu Muda Bawa Ganja ke Rutan Lhoksukon,

Polisi Tangkap Petani dan Temukan Ladang Ganja di Aceh Utara

Lhoksukon, Acehportal.com- Seorang petani di Aceh Utara ditangkap polisi karena menanam ganja di kawasan Gampong Cot Mancang, Kecamatan Sawang, Aceh Utara.

Kasat Resnarkoba Polres Aceh Utara, AKP M Daud mengatakan, tersangka yang diamankan berinisial HR (40), warga Kecamatan Nisam, Aceh Utara.

"Ditangkap Jumat subuh sekitar pukul 05.30 WIB, ini pengembangan kasus seorang ibu muda yang sebelumnya ditangkap saat bawa ganja ke rutan," ujarnya Jumat (14/2/2020).

Dalam penangkapan ini, polisi mengamankan 80 batang ganja setinggi 15 hingga 200 sentimeter yang masih berusia satu minggu hingga lima atau enam bulan.

Pelaku ditangkap setelah Sat Resnarkoba Polres Aceh Utara melakukan pengembangan kasus tentang seorang ibu muda berinisial DS yang diketahui membawa ganja ke Rutan Lhoksukon untuk suaminya yang masih ditahan.

"Dari keterangan DS, ganja didapat dari tersangka HR di kebunnya, tim ke lokasi dan menangkap tersangka HR. HR diketahui memiliki ladang ganja seluas 4 hingga 5 hektar," jelasnya.

Barang bukti 80 batang ganja yang diamankan petugas sebelumnya, merupakan sebagian dari hasil tanam tersangka HR. Sisa batang ganja yang masih ada di ladang kemudian dicabut dan dibakar di lokasi temuan.

"Barang bukti ganja kering yang akan diselundupkan DS diakui dari kebunnya HR, untuk ke lokasi ladang butuh waktu berjalan kaki sela dua jam," ungkap Kasat.

Tersangka HR beserta barang bukti puluhan batang ganja pun kini masih diamankan di Mapolres Aceh Utara untuk diproses lebih lanjut. ()

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...