DPRA dan Tim Ahli DPR RI Bahas Perubahan UUPA

DPRA dan Tim Ahli DPR RI Bahas Perubahan UUPA

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Dalam rangka penyusunan Naskah Akademik & Rancangan Undang-Undang tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 Tentang Pemerintahan Aceh.

Pusat Perancang Undang Undang Sekretariat Jendral dan Badan Keahlian DPR-RI mengirimkan Tim Kerja guna mengadakan diskusi dengan DPR Aceh berkenaan dengan teknis Pengumpulan Data sebagai penyusun Konsep Awal Naskah Akademik dan Rancangan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh.⁣

Agenda pertemuan yang dipimpin Wakil Ketua DPR Aceh, Hendra Budian,SH dan dihadiri seluruh Pimpinan Fraksi DPR Aceh, Ketua Banleg DPR Aceh dan juga Ketua Komisi I DPR Aceh ini berlangsung di Ruang Badan Anggaran DPR Aceh, Kamis (13/2) pukul 14.30 WIB Gedung Sekretariat DPR Aceh.⁣

Masukan dan kritikan keras silih berganti diutarakan oleh Anggota DPR Aceh yang berhadir agar UUPA sesuai dengan MoU Helsinki dan jangan menyentuh perubahan di ranah agama.

Koordinator Pusat Masyarakat Pengawal Perdamaian dan Pembangunan Aceh (M@PPA), Azwar A Gani meminta DPRA mengawasi dan waspada terhadap agenda perubahan terhadap Undang Undang Pemerintahan Aceh (UUPA).

Salah satu hal yang perlu mendapat perhatian adalah terkait dengan Pilkada 2022. Aceh harus kembali mempersiapkan diri menyesuaikan aturan mainya dengan agenda nasional.

"Ini menjadi warning bagi elit politik lokal jika pilkada yang sudah diatur dalam UUPA harus menyesuaikan dengan UU Pilkada Nasional,” tambah Azwar.  (*)

Penulis:Rol/redaksi
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...