Taman Pendidikan Al-Qur’an Al Muhajirin Lanud SIM Diresmikan

Banda Aceh, Acehportal.com - Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda (Danlanud SIM), Kolonel Pnb Hendro Arief H., S. Sos meresmikan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) AL-Muhajirin yang bertempat di mesjid Al Muhajirin Komplek Elang Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu (12/2/2020).

Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) resmi di buka oleh Danlanud SIM. TPQ merupakan Wadah Pendidikan yang dipandang efektif untuk membangun kepribadian generasi yang beraklak mulia, yang mana nantinya dapat melahirkan tokoh-tokoh Pembaharuan dan pencetak generasi tangguh yang siap meramaikan dan memperjuangkan medan dakwah Islamiyahkita.

“Dari itu, untuk membentengi mereka ilmu agama serta membiasakan mereka untuk berakhlaqul karimah baik terhadap orang tua, guru, keluarga atau dengan sesama teman-teman mereka. Mari kita bekali mereka dari usia dini karna usia dini adalah usia dimana anak-anak memiliki daya inggat dan tangkap yang masih kuat,” terang Danlanud.

Untuk menumbuhkembangkan rasa cinta terhadap Al-Qur’an, dalam merealisasikanya.

“Sangat dibutuhkan suatu wadah yang dapat menampung mereka dan membimbing mereka secara lebih intensif yaitu dengan cara memberikan bimbingan yang ada diluar pendidikan formal yang kita kenal dengan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ). Agar nantinya mereka menjadi generasi penerus bangsa yang baik, beraklak mulia, serta dapat membanggakan orang tua dan keluarga,” jelasnya.

Turut hadir pada acara peresmian TPQ AL-Muhajirin para Perwira, perwakilan Bintara, Tamtama Lanud Sultan Iskandar Muda, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.I Lanud Sultan Iskandar Muda Ny. Rini Hendro Arief, beserta para pengurus PIA, dan Para Guru TPQ AL-Muhajirin. ()

Penulis:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...