Merasa Sakit Hati, Pria Ini Bakar Mobil Istrinya

IB nekat membakar mobil milik istrinya

Banda Aceh, Acehportal.com - Seorang pria di Gampong Blang Oi, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh berinisial IB nekat membakar mobil milik istrinya. Ia pun ditangkap polisi usai melakukan aksinya tersebut.

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, IB membakar mobil istrinya bernama Dewi. Mobil yang dibakar adalah jenis mobil Agya dengan nomor polisi BK 1417 RM.

"Pelaku diamankan tadi malam sekitar pukul 23.15 WIB usai petugas polisi menerima laporan dari korban," ujarnya Kamis (13/2/2020) sore saat dikonfirmasi.

Dalam penangkapan ini, polisi pun menyita sejumlah barang bukti seperti motor yang digunakan pelaku saat menjalankan aksinya. Saat ini, tersangka dan barang bukti masih diamankan untuk diproses lanjut.

"Dari pengakuan sementara, pelaku melakukan aksinya karena merasa sakit hati dengan korban. Diketahui antara pelaku dan korban merupakan mantan pasutri," jelasnya.

Sementara, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Kutaraja, Iptu Firmansyah mengatakan, pihaknya menerima laporan dari korban pada Rabu (12/2/2020) kemarin.

"Pembakaran dilakukan pelaku sekitar subuh pukul 04.00 WIB kemarin, hal ini pun diketahui oleh sejumlah saksi yang melihat," kata Kapolsek.

Awalnya, korban mencium bau bensin dari luar toko laundry miliknya. Saat dicek, ternyata mobil Agya yang berada di depan toko telah terbakar dan kerugian yang ditaksir mencapai Rp 30 juta pasca pembakaran itu.

"Pelaku pun ditangkap di sebuah rumah kos di kawasan Gampong Asoe Nanggroe, Kecamatan Meuraxa, diamankan sebuah motor Kharisma yang digunakan pelaku saat itu," ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui IB nekat melakukan hal itu lantaran sakit hati kepada korban. Diketahui, keduanya saat ini telah pisah meski bel secara resmi bercerai di mata hukum.

"Pelaku masih diamankan untuk diproses lebih lanjut," tambah mantan Kapolsek Peukan Bada ini.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...