Komisi I DPR Aceh menggelar Rapat Koordinasi dengan KIA

Komisi I DPR Aceh menggelar Rapat Koordinasi dengan KIA

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM – Komisi I DPR Aceh menggelar Rapat Koordinasi dan Silaturrahim dengan Komisi Informasi Aceh (KIA) yang bertempat di Ruang Rapat Komisi I DPR Aceh, Kamis (13/2).

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi I DPR Aceh, Tgk. Muhammad Yunus Yusuf dan didampingi oleh Drs. H. Taufik, MM (Wakil Ketua), Ir. Azhar Abdurrahman dan Fuadri, S.Si, M.Si masing-masing Anggota.

Pertemuan tersebut juga dalam rangka mendengarkan laporan kinerja 2019, rencana aksi 2020 dan juga terkait dengan akan berakhirnya masa jabatan KIA periode 2016-2020.

Banyak masukan dan kritik yang disampaikan oleh Komisi I DPR Aceh agar Badan Publik dapat diadvokasi oleh KIA untuk menyediakan informasi publik secara terbuka dan mudah diakses oleh masyarakat umum.

Ketua Komisi I DPR Aceh mengharapkan agar informasi publik dapat diakses dan KIA perlu melakukan sosialisasikan dengan LSM untuk membuka semua informasi Badan Publik di Aceh atas dasar pelaksanaan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Komisi I sangat mendukungnya agar segera terlaksana. (*)

Penulis:Rol
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...