Komisi I DPR Aceh Bahas Pilkada Serentak di Aceh dengan Komisi A DPRK Aceh Timur

Komisi I DPR Aceh menerima kunjungan kerja Komisi A DPRK Aceh Timur di Ruang Rapat Komisi I DPR Aceh

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM – Komisi I DPR Aceh menerima kunjungan kerja Komisi A DPRK Aceh Timur di Ruang Rapat Komisi I DPR Aceh, Selasa (11/2/2020).

Pertemuan tersebut dipimpin oleh Tgk. Muhammad Yunus Yusuf selaku Ketua Komisi I DPR Aceh dan di dampingi oleh Drs. H. Taufik, MM (Wakil Ketua), Saiful Bahri atau Pon Yahya (Sekretaris) serta Anggota Komisi I DPR Aceh masing-masing Ir. H. Azhar Abdurrahman dan H. Ridwan Yunus, SH.

Dari Pimpinan dan Anggota Komisi A DPRK Aceh Timur hadir Ibrahim, Irwanda, Fattah Fikri dan M. Yusuf. Agenda dalam pertemuan ini adalah membahas terkait dengan Pelaksanaan Pilkada Serentak di Aceh pada Tahun 2022.

Komisi I DPR Aceh dan Komisi A DPRK Aceh Timur telah bersepakat bahwa pelaksanaan Pilkada serentak di Aceh harus mengacu kepada UU kekhususan dan dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan dengan DPRK se-Aceh untuk mengambil sikap.

Sebelumnya, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh telah mengadakan rapat bersama pimpinan KIP kabupaten/kota se-Aceh. Pertemuan itu membahas tentang kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Aceh.

Komisioner KIP Aceh, Munawar Syah, mengatakan rapat pimpinan KIP se-Aceh itu dilaksanakan pada 22-24 Desember 2019 lalu di Takengon, Aceh Tengah. Pertemuan itu sepakat memutuskan, Aceh siap menyelenggarakan Pilkada 2022.

Pilkada serentak se-Aceh untuk tingkat provinsi dan 23 kabupaten/kota pada 2022 itu, mengingat masa jabatan gubernur, bupati, dan wali kota se-Aceh akan berakhir pada 2022 nanti. (*)

Penulis:Rol
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...