Jamwas: Ada Tiga Kejari di Aceh Raih WBK

Jaksa Agung Muda Pengawas (Jamwas) Kejagung RI M. Yusni, S.H., M.H bersama Sekretaris Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara ( Sesjamdatun) Kejaksaan Agung R.I. Tarmizi, S.H kujungi Kejati Aceh

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Jaksa Agung Muda Pengawas (Jamwas) Kejagung RI M. Yusni, S.H., M.H bersama Sekretaris Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara ( Sesjamdatun) Kejaksaan Agung R.I. Tarmizi, S.H kujungi Kejati Aceh.

Jamwas Yusni menyampaikan
sejak diluncurkan adanya Wilayah Bebas Korupsi (WBK), khusus di Aceh sendiri ada tiga Kejaksaan Negeri (Kejari) yang sudah memperoleh WBK yakni Lhokseumawe, Kutacane dan Singkil.

Oleh karena itu, Kejari lainnya yang ada di Aceh juga diharapkan agar dapat berbuat hal yang sama.

"Kita datang kesini untuk melihat Kejari mana yang nanti bisa WBK lagi dan ini cukup antusias ada 15 Kejari lagi nanti ada penilaian untuk mengetahui apakah mereka layak jadi WBK atau tidak," ujar mantan Kajati Aceh ini.

Hal ini tak hanya dilakukan di Aceh tetapi di seluruh Indonesia agar wilayah lainnya khususnya di Aceh menjadi WBK seperti ketiga wilayah tadi.

"Kalau sudah WBK, tentunya kepercayaan masyarakat akan meningkat. Kita ketahui bersama kepercayaan publik cukup rendah pada Kejaksaan, ini harapan kita kepada Bapak Jaksa Agung yang baru selalu mewanti-wanti bagaimana meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Kejaksaan," ujar Jamwas Kejagung RI.

Penulis:Hafiz/rol
Rubrik:News

Komentar

Loading...