Tragis, Gadis 21 Tahun Tewas oleh Singa Saat Memasuki Kandang

Gadis yang diterkam singa di kandangnya.

Acehportal.com – Menghadapi hewan-hewan pemangsa dan mematikan seperti singa, ular king kobra hingga macan tutul harus sudah terlatih. Bahkan mereka yang sudah memiliki pengalaman pun harus berhati-hati, karena hewan-hewan tersebut bisa merenggut nyawanya.

Tetapi tetap saja ada orang-orang yang berani menghadapinya, meskipun mereka tahu risikonya adalah kematian. Salah satunya adalah gadis muda ini, yang masih berumur 21 tahun yang berani berinteraksi dengan hewan singa.

Namun nyawanya harus berakhir, setelah dianiaya hingga mati oleh singa saat bekerja di kandangnya. Kejadian ini berlangsung di sebuah cagar alam pribadi di Afrika Selatan.

Wanita penjaga kandang bernama Swane van Wyke, meninggal karena cedera di tubuhnya. Hal itu setelah ia 'dipukuli' saat bekerja di kandang singa pada hari Kamis, 6 Februari.

Wanita berusia 21 tahun itu diyakini melarikan diri dari kandang. Dan jeritannya terdengar oleh staf, yang menemukannya sudah tidak berdaya di pintu gerbang dengan cedera yang parah.

Paramedis bergegas ke tempat kejadian, dan mereka menemukannya dengan luka gigitan dan cakar yang dalam. Meskipun upaya medis terbaik dilakukan, Van Wyke dinyatakan meninggal di tempat kejadian.

Polisi telah melakukan penyelidikan di cagar alam di Bela-Bela di Provinsi Limpopo, Afrika Selatan. Tetapi mengatakan, mereka tidak tahu berapa banyak singa yang menyerangnya.

Pemeriksaan telah dibuka dan polisi sedang mewawancarai staf di lokasi yang tidak disebutkan namanya.

Konservasionis di Afrika Selatan telah mengkritik, tingginya jumlah penjaga hewan dan wisatawan yang terbunuh oleh singa yang ditahan di penangkaran.

Polisi mengatakan, mereka tidak dapat mengomentari, apakah singa yang terlibat akan matikan. Dan itu adalah masalah pemilik penangkaran. Dan pihak berwenang hanya bisa memantau saja.

Komentar

Loading...