Hilang di Hutan, Seorang Kakek di Singkil Kembali dengan Selamat

Singkil, Acehportal.com- Seorang kakek berusia 74 tahun bernama Makruf akhirnya kembali ke keluarganya dengan selamat setelah sempat dikabarkan hilang di kawasan hutan Gampong Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil.

Sekretaris Satgas SAR Kepulauan Banyak, Tri Yudistira mengatakan, korban pulang dengan selamat meski dalam keadaan tubuh yang terluka dan kondisi lemah.

"Senin kemarin kita menerima informasi adanya orang hilang, kemudian kita lakukan pencarian ke hutan," ujarnya Selasa (11/2/2020) malam.

Akhirnya, sore tadi pun tim SAR menghentikan pencarian Makruf karena ia diketahui telah pulang. Menurut keterangan Makruf, ia berangkat sendiri menuju pinggir pantai untuk mencari tali hanyut yang akan digunakan untuk mengikat atap rumah.

"Saat tengah malam korban jatuh di karang kawasan Pantai Ujung Batu hingga luka-luka di lengan dan lainnya. Korban mencari jalan pulang tapi tidak ketemu sehingga beristirahat di sebuah gubuk yang ditemukannya," ungkap Tri.

Siang hari tadi, lanjut dia, Makruf akhirnya melanjutkan perjalanannya untuk mencari jalan pulang hingga akhirnya kembali ke rumah.

"Kita melakukan koordinasi dengan pihak medis untuk memeriksa kesehatan korban sekaligus mengobati luka-lukanya," kata Tri.

Informasi yang diperoleh, ini kali kedua Makruf dikabarkan hilang dari rumah yang diduga karena faktor usia. Sebelumnya hal yang sama juga pernah terjadi pada tahun 2018 dan ditemukan tergeletak di semak belukar.  ()

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...